Peristiwa

Jalan Nasional Nyaris Tergerus Longsor

PAMULIHAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan adanya pergeseran tanah di beberapa lokasi di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Hujan deras menyebabkan bahu Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Desa Cigendel, Pamulihan, Sumedang terjadi pergeseran tanah pada Sabtu (23/04/2022).

Bahu Jalan sepanjang 15 meter dengan tinggi 20 meter Longsor yang di akibatkan hijan deras di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Heboh Tawuran Pelajar Bawa Sajam, Tim Kujang Polres Sumedang Langsung Bertindak

Selain itu longsor juga menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 10 meter dan tinggi 2 meter di SDN Cigendel Pamulihan roboh dan menyebabkan material tanah tumpah ke Jalan Raya.

Masih di daerah yang sama pergerakan tanah sepanjang 7 meter dan tinggi 9 meter terjadi dan menimpa dinding dapur rumah seorang warga yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada dapur rumah tersebut.

Baca Juga :  Seorang Remaja di Sumedang Tega Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz Merokok Disiang Bolong

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menerangkan akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Pamulihan Kabupaten Sumedang menyebabkan adanya pergeseran tanah di beberapa lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada, karena curah hujan yang tinggi akhir akhir ini berpotensi adanya kejadian serupa terjadi,” pungkas Dedi.***

Back to top button