Pilkada Sumedang 2024PolitikSumedang

Irwansyah Putra: Hadapi Pilkada Sumedang, Tak Menutup Kemungkinan Adanya Koalisi PPP dan PDI Perjuangan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dua petinggi partai politik (parpol) besar di Sumedang yakni, Bakal Calon Bupati Sumedang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Dony Ahmad Munir dan Irwansyah Putra dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saling memuji.

Pujian itu disampaikan saat pengurus DPC PDI Perjuangan Sumedang bersilaturahmi di Kantor DPC PPP Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (8/5/2024).

“Bagi saya, kerjasama dengan PDI Perjuangan ini sudah terjalin lama. Terlebih lagi ketika saya menjabat Bupati Sumedang selama 5 tahun dan Pak Irwansyah menjabat Ketua DPRD Sumedang.

Jadi, kami sudah menjalin kerjasama yang apik dan baik. Sehingga Sumedang berprestasi, salah satunya berkat dorongan, masukan, saran dan kritikan dari DPRD yang memacu Sumedang lebih baik lagi,” kata Dony Ahmad Munir Bupati Sumedang Periode 2018-2023.

Baca Juga :  Kang Hery Pendaftar Pilkada ke 7 di DPC PKB Sumedang

Dony juga menyampaikan, bila pihaknya menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dilakukan DPC PDIP Sumedang.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini lebih merekatkan tali silaturahmi antara PPP dan PDI Perjuangan.

Terlebih, bisa bersama-sama berikhtiar untuk menuju Pilkada Sumedang 2024.

Mudah-mudahan kami bisa bekerjasama kedepannya. Kemudian, akan lebih mendalam lagi pembicaraannya diantara kedua partai,” ujar Dony.

Dony juga menilai, bila dirinya melihat kedewasaan dalam diri Irwansyah Putra selama menjadi Ketua DPRD Sumedang.

“DPRD Sumedang di bawah kepemimpinan Pak Irwansyah Putra banyak menyupport pemerintahan dengan sangat objektif. Sehingga dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hj Tuti Ruswati Kembali Dilantik Penjabat Sekda Sumedang ke Tiga Kalinya

Disinggung soal rencana Koalisi di Pilkada 2024, Dony menegaskan setelah pertemuan silaturahmi tersebut akan ada follow up antara dua partai untuk membahas kerjasama secara intens.

“Nanti ada follow up diantara kedua partai guna membahas kerjasama menghadapi Pilkada 2024 nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Irwansyah Putra mengakui, segala pujian yang telah dilontarkan terhadap Dony Ahmad Munir merupakan suatu fakta.

“Jadi kalau saya memuji Pak Dony, memang faktanya seperti itu. Masa orang baik kita sebut orang jahat, kan itu tidak bagus.

Jadi yang baik saya katakan baik, dan yang buruk jangan sampai kita katakan,” ujar Komandan sapaan akrab dari Ketua DPRD Kabupaten Sumedang itu.

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-42 YPSA Sumedang, Kepala BAZNAS Sumedang Sumbangkan Lagu untuk Almamater UNSAP

Tak hanya itu, sambung Irwansyah, terkait soal koalisi PDIP dengan PPP di Pilkada 2024, ia menyebutkan kemungkinan koalisi itu bisa saja terjadi.

“Ya untuk koalisi mungkin saja itu terjadi. Apalagi kalau masyarakat Sumedang menginginkan adanya koalisi. Mengingat, peluang ini ada pada diri Pak Dony Ahmad Munir. Ditambah, Pak Dony ini unsur ketua DPP Partai PPP.

Sehingga, DPP Partai kami akan lebih mudah untuk berkomunikasi. Jadi untuk koalisi bisa saja terjadi, karena tidak ada yang tidak mungkin,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button