NasionalSumedang

Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – PLN UP3 Sumedang kembali melaksanakan Inspection Day K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan mitra kerja. Bahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bersama seluruh PLN Operasi Distribusi se-Jawa Madura dan Bali (Jamali), Rabu (8/5/2025).

Inspection Day merupakan salah satu budaya di PLN yang bertujuan untuk menciptakan penguatan kesadaran serta konsistensi dalam implementasi K3.

Seluruh insan PLN bertanggung jawab atas keselamatan kerja, hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto.

Baca Juga :  Disambut Antusias Warga Sumedang, Erwan Akan Gelar Nobar Persib Kembali di Leg Kedua

“Tidak ada ruang untuk accident dan fatality, manajemen dan mitra kerja harus berkontribusi dalam implementasi K3,” ucap Adi.

Adi juga mengingatkan kembali pesan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo untuk selalu melakukan pekerjaan yang berkualitas terbaik dan kembali ke rumah dengan lengkap, sehat serta selamat.

“Patuhi budaya K3, hindari unsafe action diantaranya jangan bekerja seorang diri dan biasakan komunikasi yang baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Pertajam Silaturahmi, Puluhan Wartawan Diundang Buka Puasa Bersama Rektor IPDN Jatinangor

Di tempat berbeda, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Susiana Mutia menyampaikan, Budaya K3 telah dilaksanakan secara berkelanjutan.

“PLN Distribusi Jabar berkomitmen untuk menjadikan K3 bukan lagi kewajiban. Namun sebagai kebutuhan, karena Zero Lost dan Zero Fatality adalah tujuan kami,” ujar Susi.

Ditemui di sela pengecekan peralatan pagi tadi, Eko Hadi Pranoto Manager PLN UP3 Sumedang mengungkapkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari nyawa manusia.

Baca Juga :  Pj Bupati Pastikan Kesiapan Bawaslu dan KPU Sumedang Hadapi Pilkada Serentak 2024

“Inspection Day ini adalah untuk memastikan bahwa setiap aktivitas yang dijalankan dalam proses bisnis PLN sesuai dengan kaidah K3,” ucap Eko.

“Namun untuk menuju itu semua, kami harus terlebih dahulu memastikan bahwa seluruh peralatan yang kami gunakan laik dan petugas kami dalam keadaan sehat,” kata Eko.

“Hal ini juga bagian dari ikhtiar kami untuk memberikan kepuasan kepada Pelanggan atas pelayanan kami sekaligus mengutamakan keselamatan petugas juga masyarakat umum,” tutup Eko. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button