ParlemenSumedang

Ini Kata ‘Rinso’ Saat Kunker di Desa Hegarmanah Jatinangor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Solihin kembali melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus melakukan pengawasan penggunaan anggaran bantuan desa yang reguler dari Provinsi Jabar.

“Alhamdulillah hari i ini, saya telah melaksanakan kunker sebagai anggota DPRD Jabar dalam rangka melakukan pengawasan penggunaan anggaran desa bantuan dari Pemprov Jabar yang reguler senilai Rp 130 juta,” ujar Ridwan Solihin yang kerap disapa Rinso kepada wartawan di Kantor Desa Hegarmanah Jatinangor Sumedang Jabar, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga :  Penyebab Kebakaran di Finishing 5 PT Kahatex Sumedang Masih Misteri

Selain itu, sambung Rinso, dirinya juga melakukan sosialisasi berbagai program yang mungkin bisa di serap oleh Desa Hegarmanah Jatinangor seperti, pengadaan sarana air bersih, sarana olahraga, infrastruktur jalan desa khususnya akses menju desa wisata dan wilayah pertanian.

Baca Juga :  Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Lansia Asal Buahdua Sumedang Akhirnya Ditemukan Selamat 

“Kami juga mengapresiasi desa Hegarmanah yang telah masuk kategori menjadi Desa mandiri. Tentu saja, ini harus mendapatkan support dari DPRD Jabar,” katanya.

Terlebih, terang Rinso, sebagaimana janji Gubernur Jabar setiap desa mandiri akan mendapatkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dan itu sampai akhir masa jabatan Gubernur Jabar melalui visi dan misinya.

“Saya berharap, jangan sampai banyak desa mandiri tapi tidak mendapatkan bantuan program Maskara sebagaimana janji Gubernur,” katanya.

Baca Juga :  Menelisik Geopark Lembah Cisaar Sumedang, Ditemukan Fosil Berumur Jutaan Tahun

Selain itu, terang Rinso, ada juga salahsatu aspirasi dari Hegarmanah terkait pengajuan permohonan pengadaan Tower penguat sinyal di area blankspot.

“Terkait persoalan akses internet ini, mudah-mudahan pihak desa bisa mengajukan dan kami akan mengawalnya. Mengingat, untuk pengadaan yang bertanggung jawabnya adalah pihak Diskominfo Jabar,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button