DarmarajaPeristiwaSumedang

Hujan Deras, Irigasi di Darmaraja Jebol Hingga Rendam Rumah Warga

Saluran irigasi pesawahan yang berlokasi di Dusun Cipaok RT 1/1 Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang jebol, Selasa (28/3) sekira Jam 14.00 WIB saat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Akibatnya, rumah warga yang berada di dekat irigasi terkena dampaknya. Salah satunya rumah milik Andrie Nurhadi (34) yang terendam banjir setinggi mata kaki.

Baca Juga :  Banjir di Ujungjaya Sumedang Telan Korban Jiwa

Menurut Andrie, banjir yang menimpa rumahnya terjadi saat hujan deras Jam 14.00 WIB. Ternyata air banjir itu berasal dari irigasi yang jebol, sehingga air tumpah ke sawah kemudian ke rumah warga yang berada di sekitarnya. “Ada sekitar 10 rumah yang terdampak banjir,” kata Andrie kepada wartawan, Selasa (28/3).

Baca Juga :  Banjir di Ujungjaya Sumedang Telan Korban Jiwa

Andrie menjelaskan, banjir yang melanda rumahnya mulai surut hingga Jam 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya saja warga harus membersihkan sisa-sisa banjir yang masuk ke rumahnya.

Untuk penanganan sementara, kata Andrie, pihak desa sigap langsung datang ke lokasi irigasi jebol untuk menambalnya dengan bambu dan batu seadanya supaya air tidak meluap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button