Agama

Hore! Galeri Rosulullah di Mesjid Al-Jabbar Resmi Dibuka Untuk Umum

Galeri Rosulullah yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Baginda Nabi Agung Muhammad SAW dan sejarah masuknya Islam ke Indonesia secara resmi dibuka untuk umum.

Galeri yang terletak di lantai Satu Mesjid Al-Jabbar Kota Bandung ini secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Tanggal 27 Maret ini kita secara resmi membuka fasilitas istimewa, namanya Galeri Rasulullah dan perkembangan sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat, saat ini sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat umum,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seperti pada keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (28/3).

Namun, menurutnya, karena keterbatasan tempat, maka bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke galeri ini terlebih dahulu harus mendaftar secara online melalui aplikasi Sapawarga.

Kang Emil menambahkan, dengan adanya Galeri Rosulullah bisa meningkatkan suasana religi di Mesjid Al-Jabbar dan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ini meramaikan suasana wisata religi yang memang menjadi kebanggaan kita semua dengan kehadiran Galeri Rasulullah,” katanya.

Sedangkan untuk jam operasional Galeri Rasulullah mulai dari pukul 13:00 WIB sampai 17:00 WIB. Buka hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sedangkan untuk hari Senin dan Selasa digunakan untuk pemeliharaan, sehingga Galeri Rosulullah tutup dihari itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button