Olahraga

Yana Sebut Wajar PKS Tolak Timnas Israel U20 Bertanding di Indonesia, Ini Alasannya

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, menganggap wajar penolakan Fraksi PKS di pusat atas kedatangan Tim Nasional Israel U20 untuk bertanding di Indonesia.

Hal itu lantaran Indonesia memiliki sejarah tersendiri saat berurusan dengan negara timur tengah tersebut. Pada kualifikasi Piala Dunia tahun 1958 di Swedia, Negara Indonesia pernah menolak bermain dengan Israel atas perintah Presiden Soekarno, pada saat itu, Indonesia tinggal satu langkah lagi lolos ke Piala Dunia.

Baca Juga :  PKS Sumedang Gelar Konsolidasi Internal Partai dan Silaturahmi, Sekaligus Halal-bihalal

Yana juga menjelaskan, FIFA pada perhelatan Piala Dunia 2022 juga menolak Rusia untuk ikut serta lantaran agresi militernya ke Ukraina.

“FIFA juga melarang Rusia main di Piala Dunia 2022 karena agresi militernya ke Ukraina, padahal baru satu tahun dilakukan,” kata Yana kepada wartawan, Selasa (28/3).

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024 Gencar Dilakukan, PPP Sambangi PKS Sumedang

Menurutnya, Israel telah jauh lebih lama melakukan pendudukan terhadap Palestina sejak 1948. Tentu, kata Yana, hal yang wajar, sikap serupa juga dilakukan oleh PKS untuk menolak Israel bertanding di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button