Sosial

Heboh! Dulu Pengemudi Angkutan Kota, Kini Menjadi Caleg Di Sumedang

Pernah menjadi supir Angkutan Kota, Urip Supriyatna, yang akrab disapa kang Urip, terlahir dari keluarga tukang kayu, yang besar dan kecilnya tinggal di Desa Citimun-Cimalaka tepatnya di Dusun Citimun Kidul.

Lulus dari SMAN 2 Cimalaka pada tahun 2009, sulitnya mendapatkan pekerjaan pada saat itu, membuat Urip memberanikan diri melamar sebagai pengemudi angkutan Kota ke juragan angkot di wilayahnya, yaitu Cahaya Family grup dengan rute Citimun-Sumedang.

Baca Juga :  Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

“Dari pengalaman mengemudikan angkutan, saya merasakan pahit manisnya kehidupan di jalan,” katanya ketika di wawancarai oleh wartawan TahuEkspres Jum’at, (22/12/2023).

Dengan majunya Urip sebagai calon Legislatif di Kabupaten Sumedang dia ingin memperjuangkan hak terhadap pengemudi angkutan umum.

Baca Juga :  Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

“Saya ingin menjadi jembatan para pengemudi angkutan umum di Sumedang untuk lebih diperhatikan oleh pemerintah, mengingat angkutan umum ini sangat berperan penting dalam roda kehidupan ekonomi,” tambahnya.

Urip merupakan salah satu caleg DPRD Kabupaten Sumedang dari fraksi Demokrat dapil 4 Sumedang yang meliputi Situraja, Cisitu, Darmaraja, Cibugel, Wado dengan nomor urut 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button