Pendidikan

Darul Arqom Dasar, Pintu Utama Kaderisasi Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sumedang mengadakan Darul Arqom Dasar (DAD) pada Jum’at (22/12/2023) yang bertempat di Aula kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Muhammadiyah (STEBISMU) Sumedang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang, Dadang Setiawan mengungkapkan, DAD ini merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa yang ada di Sumedang untuk berproses, dan bukan hanya untuk Mahasiswa yang yang punya latar belakang Muhammadiyah saja.

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

“Untuk bergabung IMM itu tidak harus punya privilege Muhammadiyah di keluarga, kita selalu inklusif menerima mahasiswa darimanapun backgroundnya,” kata Dadang.

Ketua Umum IMM Sumedang, Didit Aditya Firdaus menjelaskan, DAD merupakan kawah candradimuka bagi mahasiswa yang ingin bergabung sebagai aktivis Mahasiswa di Kabupaten Sumedang.

“Kaderisasi ini pada hakekatnya adalah totalitas upaya pembelajaran dan pemberdayaan yang dilakukan secara sistematis, terpadu, terukur dan berkelanjutan dalam rangka melakukan pembinaan dan pengembangan kognitif, dan psikomotorik setiap individu,” tambah Didit.

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

Ketua STEBISMU Sumedang, Widiastuti, mengapresiasi acara tersebut dan berharap IMM bisa lebih jaya lagi.

“Mewakili seluruh civitas akademika STEBISMU Sumedang, saya doakan semoga lancar sukses buat acaranya sampai 3 hari ke depan, semoga IMM tetap jaya selalu,” kata Widiastuti

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

Perwakilan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM), Ridwan Marwasyah, berharap kader IMM Sumedang mampu menjadi aktivis yang merawat idealismenya sebagai mahasiswa.

“Harapan saya, kader IMM selalu merawat idealismenya sebagai mahasiswa yang punya pemikiran yang kritis dan sehat sebagai poros pergerakan mahasiswa di Kabupaten Sumedang,” pungkas Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button