EkonomiSumedang

Hari ke 2 MTQ Tingkat Kabupaten Sumedang di Lokasi Bazar UMKM dan Pasar Murah Terlihat Sepi Pengunjung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hari ke 2 pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang, suasana lokasi Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pasar Murah terlihat sepi pengunjung di samping pintu masuk Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (23/11/223).

“Ya kalau kemarin pas pembukaan MTQ ke 48, pengunjung ke tiap stand sangat ramai. Hari ini terlihat sepi, hanya ada satu dua pembeli. Mungkin, kalau sore hari mudah-mudahan ramai pengunjung,” ucap salah satu pedagang UMKM, Khoirul.

Baca Juga :  Memasuki Hari ke 5 Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Panwaslu Cimalaka Pastikan Siap Siaga Lakukan Pengawasan

Alasan sepi pengunjung, sambungnya, mungkin karena venue perlombaan MTQ ke 48 tingkat kabupaten Sumedang ini dilaksanakan ditempat berbeda.

“Keberadaan Bazar UMKM dan pasar murah ini kan terkonsentrasi di satu titik. Hanya disini saja, di halaman PPS,” terangnya.

Baca Juga :  Bendungan Cipanas Ujungjaya Sumedang Rampung Dikerjakan, Sumber Biaya APBN Rp2 Triliun

Namun demikian, imbuh dia, sebagai pelaku UMKM dirinya bersyukur dapat ikut serta memeriahkan kegiatan MTQ ke 48.

“Melalui kegiatan MTQ ke 48, keberadaan arena Bazar UMKM dan pasar murah ini menjadi ajang promosi serta pengembangan bagi pelaku UMKM yang ada di Sumedang. Terlepas dari sepi atau tidaknya pengunjung yang datang,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambung dia, dirinya mengapresiasi Pemkab Sumedang dan pihak terkait lainnya yang telah memfasilitasi para pelaku UMKM agar bisa mewarnai kegiatan MTQ ke 48.

Baca Juga :  Motif Pelaku Peristiwa Berdarah di Sumedang Mulai Terungkap

“Kami berharap, para pelaku UMKM terus dilibatkan dalam event seperti ini dan berbagai event selanjutnya yang kerap digelar di Sumedang. Mengingat, even seperti ini sebagai sarana dalam meningkatkan perekonomian dan pengembangan bagi pelaku UMKM,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button