AgamaBuahduaSosialSumedang

Halal Bihalal Pemdes Sekarwangi Sumedang Diwarnai Pengajian dan Istigosah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Memulai aktivitas bekerja seusai liburan hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarwangi mengundang tokoh agama, masyarakat, pemuda, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan unsur terkait lainnya guna mengikuti kegiatan Halal Bihalal sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturahmi di Aula Kantor Desa Sekarwangi Buahdua Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (2/5/2023).

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Sambangi Warga Terdampak Bencana Longsor

Kepala Desa (Kades) Sekarwangi, Ade Nanan yang kerap disapa Obri mengatakan, bahwa kegiatan halal bihalal seusai perayaan Idul Fitri 1444 H merupakan agenda rutinan yang kerap dilaksanakan setiap tahunnya.

“Iya ini merupakan agenda rutin yang kerap dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemdes Sekarwangi. Dimana, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, masyarakat, pemuda, BPD, LPM dan lainnya,” ujar Obri.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Ini Kata PLH Bupati Sumedang

Kegiatan itu, sambung Obri, sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemdes Sekarwangi dengan semua unsur terkait.

“Tentu saja ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Kendati sudah dua tahun yang lalu tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang Terjun Langsung, Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

Selain itu, imbuh Obri, kegiatan tersebut diisi juga dengan pengajian keagamaan dan istigosah atau do’a bersama.

“Alhamdulillah, kegiatan halal bihalal kali ini pun diwarnai dengan pemberian santunan bagi keluarga pra sejahtera di Desa Sekarwangi,” tukas Kades Sekarwangi Ade Nanan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button