Agama

H. Umuh Muchtar Ajak Masyarakat Margajaya Teladani Kisah Nabi Muhammad SAW

TAHUEKSPRES.COM, TANJUNGSARI – Pemerintahan Desa (Pemdes) Margajaya, Kecamatan Tanjungsari menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam PHBI tersebut, diisi ceramah Pimpinan Ponpes Darussalam Ustad Fuad Ginan Burhanuddin yang dihadiri tokoh masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjungsari, serta para ustad yang ada di Desa Margajaya.

“Tidak henti-hantinya, peringatan maulid nabi digelar semarak dimana-dimana, terus diagungkan, dibesar-besarkan, itulah keagungan nabi, yang memiliki kebaikan dan suritauladan baik,” katanya. Jum’at (21/10/2022).

H. Umuh mengaku, apabila umat islam diseluruh penjuru dunia meneladani sifat-sifar rosul, insya allah negara akan tertib, aman dan sejahtera.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita tetap istiqomah mengikuti ajaran nabi, bayangkan kedatang nabi muhammad di negara arab saudi bisa menyatukan berbagai macam agama, hingga aman, tentram dan bersatu semuanya, itulah buah kebaikan, kesabarah kesolehan nabi saat menegakan ajaran islam,” katanya.

Menurutnya, momentum maulid dan HSN ini harus dijadikan ajang untuk memperbaiki diri, mencontoh sifat-sifat rosulullah agar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terus meningkat.

“Dalam pegajian ini, kita meminta kebaikan dunia akhirat, diajuahkan dari marabahaya yang akan menimpa kepada kita, dan keluarga,” tambahnya.

Kepala Desa Margajaya, Ayat Ruhiat mengatakan, kegiatan PHBI di Desa Margajaya rutin digelar dalam rangka mendukung program pemerintah Sumedang Simpati.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan masyarakat mengikuti pengajian ini,” tandasnya.

Show More

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button