Pendidikan

Gerakan Pramuka Kwaran Sukasari Resmi Dilantik, Begini Pesan Wabup Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan sekaligus Ketua Kwarcab Sumedang menyatakan, bahwa Pemkab siap dan selalu mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Sehingga, dengan Trisatya dan Dasa Darmanya anggota Pramuka diharapkan bisa menjadi contoh sebagai generasi muda yang selalu berkarya.

“Bahkan, siap menjaga keutuhan Negara khususnya di Sumedang melalui implementasi gerakan Pramuka dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wabup Erwan kepada wartawan setelah melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukasari periode 2023-2026 di SDN Neglasari Sukasari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Umuh Muchtar dan Kader Golkar Sumedang Apresiasi Hitung Cepat Prabowo - Gibran Unggul

Erwan mengatakan, jadikanlah momentum pelantikan hari ini sebagai sarana untuk meningkatkan solidaritas dalam merumuskan langkah strategis demi peningkatan kualitas gerakan Pramuka di Sukasari.

“Susunlah program yang implementatif guna memertahankan dan meningkatkan prestasi. Teruslah mempertajam koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi hingga kolaborasi baik di internal maupun eksternal pengurus gerakan Pramuka,” ujar Erwan.

Tak hanya itu, sambung Erwan, hindarilah tindakan yang dapat merugikan organisasi, masyarakat maupun hal-hal yang bertentangan dengan perundang-undangan.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

“Mudah-mudahan, Ketua berikut jajaran Kwaran Sukasari masa bakti 2023-2026 dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggungjawab. Terlebih, dapat ikutserta mewujudkan visi misi Sumedang Simpati 2023,” tandas Wabup Sumedang, Erwan Setiawan.

Di kesempatan itu, Ketua Kwaran Kecamatan Sukasari yang juga Kepala Sekolah SDN Neglasari, H. Utomo N.A mengapresiasi telah dilantiknya kepengurusan Kwaran Sukasari masa bakti 2023-2026 oleh Wabup Sumedang, Erwan Setiawan yang dihadiri pejabat Forkopimcam seperti, Camat Sukasari Agus Wahyudin, Kapolsek IPTU Joko Dwi Haryono dan lainnya.

Baca Juga :  Songsong Pilkada Sumedang, Erwan Harap Dukungan Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

“Insya Alloh, kami akan berupaya seoptimal mungkin untuk mengemban amanah ini dengan lebih baik dan penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.

Selain itu, kata Utomo, Kwaran Sukasari akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas gerakan Pramuka.

“Saya meyakini bahwa generasi muda di Sukasari merupakan generasi yang unggul, maju, hebat juga kreatif. Olehsebab itu, gerakan Pramuka di Sukasari akan lebih maju, lebih baik dan berkembang lagi kedepannya,” tukas Ketua Gerakan Pramuka Kwaran Sukasari, Utomo N.A. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button