Kategori
Uncategorized

Dusun Sindangjaya Mendapat Bantuan Air Bersih dari Rumah Zakat

Warga masyarakat se-Dusun Sindangjaya Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar mendapatkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat. Meskipun musim hujan telah tiba, namun debit air di Dusun ini masih terlalu sedikit.

Warga masyarakat se-Dusun Sindangjaya Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar mendapatkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat. Meskipun musim hujan telah tiba, namun debit air di Dusun ini masih terlalu sedikit.

“Ada sekitar 100 kepala keluarga yang menerima bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya,” kata Dudun Durrohim, selaku Relawan Inspirasi Desa Kertamukti, Sabtu (23/11).

Penyaluran air bersih ini, kata Dudun, sudah disalurkan sebanyak 2.800 liter air bersih sejak tanggal 20 hingga 23 November 2019.

“Alhamdulillah, Terimakasih donatur, terimakasih Rumah Zakat berkat bantuan saudara-saudara, warga Dusun Sindangjaya kini bisa tersenyum,” katanya.

Menurutnya,walau sudah masuk musim penghujan namun curah hujan di Dusun Sindangjaya sangat rendah. Terhitung baru sekitar 3 kali turun hujan di daerah ini sehingga mengakibatkan semakin susutnya mata air.

Untuk itu, Dudun, mengucapkan ‘Jazakalloh khairan katsiron’ kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya penyaluran air bersih ini.

Selain itu juga, Wahyudin, selaku ketua RT 01 RW 06 Desa Kertamukti, mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur, terutama Rumah Zakat yang telah memfasilitasi bantuan air bersih ini.

“Alhamdulillah, saya mewakili jajaran RT serta Masyarakat  se-dusun Sindangjaya mengucapkan terima kasih kepada para Donatur, Relawan dari Rumah Zakat yang telah membantu dusun kami yang sedang mengalami kesulitan air bersih ini, semoga Allah membalas semua kebaikannya,” tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Nana, Ketua RW 06 Desa Kertamukti. “Alhamdulillah, terimakasih Rumah Zakat juga Relawan Inspirasinya yang sangat peka terhadap kebutuhan masyarakat. Kami selaku aparat pemerintah Desa kertamukti merasa beruntung warga kami di beri kepercayaan dari Rumah Zakat untuk menerima bantuan ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan langsung dari Rumah Zakat ini, bisa meng-cover hal-hal yang tidak bisa di cover oleh Desa.

“Salah satunya adalah terkait soal kekurangan air bersih ini, semoga Allah memberi kelancaran, serta membalas segala amal baik semua yang terlibat dalam kebaikan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *