Nasional

Dukung Green Tourism, PLN Hadirkan SPKLU Pertama di Objek Wisata Pangandaran

TAHUEKSPRES, PANGANDARAN – PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di kawasan wisata Pangandaran. Kehadiran SPKLU hasil kolaborasi dengan The Allure Villas Managed by Sahid ini untuk mendukung wisata ramah lingkungan atau green tourism sekaligus mempercepat ekosistem kendaraan listrik Electric Vehicle (EV) di kawasan wisata tersebut.

General Manager The Allure Villas Managed by Sahid, Muhamad Kamal Setiawan, menyampaikan pentingnya kehadiran SPKLU untuk mendukung program Eco Green Tourism di kawasan wisata Pangandaran.

“Suatu kehormatan The Allure Villas Managed by Sahid dapat berkontribusi dan ikut berpartisipasi dalam program Eco Green Tourism. Dimana menjadi tempat pertama yang ada di kawasan wisata Pangandaran untuk memiliki SPKLU. SPKLU ini menjadi suatu langkah awal untuk mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik, khususnya di Pangandaran,” ujar Kamal.

Baca Juga :  Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3

Kamal mengatakan, pengendara yang melakukan pengisian daya listrik charging di SPKLU itu juga diberikan diskon menarik saat berkunjung ke resto The Allure Villas Managed by Sahid.

“Kami berikan diskon berbagai menu di resto kami bagi pengendara EV yang melakukan pengisian daya. Jadi bisa menunggu di resto Allure Villas Managed by Sahid hingga pengisian daya listrik penuh” ujar Kamal.

Baca Juga :  Kembangkan Hutan Mangrove di Bali, PLN Konsisten Jaga Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia berharap kehadiran SPKLU di kawasan objek wisata Pangandaran semakin mendorong masyarakat beralih dari kendaraan berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) ke kendaraan listrik.

Selain itu, sambung Susiana, hadirnya SPKLU tersebut akan memudahkan para pemilik kendaraan listrik yang sedang berlibur di Pangandaran.

“Dengan adanya SPKLU di kawasan wisata Pangandaran ini, semoga akan semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan kendaraan listrik,” kata Susiana.

Baca Juga :  Perkuat Infrastruktur SPKLU, PLN UP3 Sumedang Permudah Layanan Pengguna EV

Susiana mengapresiasi sinergi dan kolaborasi bersama untuk untuk menghadirkan SPKLU di kawasan wisata Pangandaran tersebut. Dia mengatakan, PLN terus mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik dengan terus membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) maupun SPKLU di seluruh wilayah.

“Guna mendukung ekosistem kendaraan listrik di Jawa Barat, saat ini PLN telah menyediakan 127 EV charger di 110 lokasi SPKLU dan menyiapkan 470 SPLU,” tutup Susiana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button