Sumedang

PLN UP3 Sumedang Klaim Sukses Berikan Listrik Andal Saat Peresmian Tol Cisumdawu

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang pada Selasa (11/7/2023) lalu.

Pada kesempatan itu, PT PLN Persero dinilai sukses menghadirkan listrik yang andal selama kegiatan berlangsung. Mengingat, PLN menerapkan skema dan SOP untuk petugas serta infrastruktur kelistrikan yang telah disiagakan guna memastikan suplai listrik andal. Bahkan, telah menerjunkan sebanyak 25 personel yang terdiri dari manajemen, bagian jaringan dan petugas pelayanan teknik bersiaga selama acara persemian Tol Cisumdawu oleh Presiden RI Jokowi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  PLN Sediakan Layanan Home Charging Khusus Pembeli Mobil Listrik Chery

Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto, menjelaskan untuk menjaga keandalan dalam rangka Kunjungan Presiden RI di wilayah kerja PLN UP3 Sumedang waktu itu telah menjalankan strategi operasi distribusi yaitu kesiapan infrastuktur kelistrikan hingga kesiapan personel siaga.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan

“Kami menyiapkan beberapa lapis pasokan listrik. Pertama adalah UPS, kemudian supply listrik, kemudian ditambah dengan genset. Kalau ada permasalahan, langsung dipindahkan pasokannya menggunakan Automatic Change-Over (ACO). Jadi keandalannya sangat tinggi,” ungkap Eko kepada wartawan di Sumedang Jabar, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan

Menurutnya, dengan strategi distribusi yang dijalankan serta personel yang selalu siap siaga tersebut, PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan yang prima hingga selesainya kunjungan dan peresmian Tol Cisumdawu.

“Intinya, PLN siap bekerja sama dengan berbagai pihak. Terutama dalam menghadirkan listrik yang andal untuk kegiatan masyarakat,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button