Politik

DPRD Sumedang Pastikan Sejumlah Bantuan Sosial dari Pemerintah Tersampaikan untuk Warga Pra Sejahtera

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang Fraksi Partai Golkar, Asep Kurnia melaksanakan resesnya sekaligus monitoring ke daerah terpencil di Dusun Batu Nangtung Cimanggung dan ke Dusun Cipareag Desa Sukadana kecamatan Cimanggung, Jum’at (2/12/2022).

Asep Kurnia yang kerap disapa Akur, memastikan warga pra sejahtera penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah sudah sesuai haknya seperti menerima bantuan pangan non tunai (BPNT), Bantuan tunai subsidi BBM, Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna di Sumedang

“Hari ini saya melaksanakan reses di Cimanggung, kemarin di Jatinangor. Kalau di Cimanggung saya pastikan langsung bagaimana warga pra sejahtera ini mendapat bantuan sosial atau belum yang disesuaikan dengan kategorinya, desil 1, desil 2, hingga desil 3.

Kemudian, saya cek sejauh mana program-program pemerintah itu diterima oleh mereka terutama penerima PKH ada BPNT hingga jaminan kesehatannya,” ucapnya.

Baca Juga :  YBM PLN UP3 Sumedang Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Cimanggung

Selain itu, ucap Akur, masih banyak warga menempati rumah-rumah yang masih tidak layak huni.

Kemudian juga, ada yang menerima bantuan tapi untuk sanitasinya juga masih bermasalah, tidak punya tempat untuk MCK.

Oleh karena itu, dirinya mendorong agar pemerintah daerah melakukan turun langsung ke bawah. Karena memang terbatasnya dukungan dana dari pemerintah daerah sehingga tidak semuanya bisa merasakan.

Baca Juga :  Rakor Evaluasi Bumdesma se-Sumedang Diwarnai Launching Aplikasi Klinik Bumdes dan Sikepo Bumdes

“Mestinya begini, ketika ada warga yang tidak mampu sama sekali masuk kategori desil satu, atau desil dua. Maka, kemudian semua pihak terkait mengintervensi ke sana. Pertama, dari bantuan untuk tambahan makanannya, kemudian bantuan kesehatannya. Setelah bantuan kesehatannya bantuan untuk usahanya. Juga supaya ke depan, warga pra sejahtera ini bisa naik kehidupannya,” tukas Asep Kurnia. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button