Politik

DPC PKB Sumedang: Tunggu Hasil Pileg, Dony-Erwan Paling Potensial Jadi Kandidat Cabup di Pilkada 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menanggapi hangatnya konstelasi politik di Kabupaten Sumedang, Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi menilai jika Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan merupakan kandidat paling potensial untuk Calon Bupati (Cabup) di Pilkada 2024 mendatang.

Namun demikian, prediksi poros koalisi untuk Pilkada 2024 mendatang yang digambarkan oleh Golkar dinilai masih terlalu prematur.

“Harus diakui, kondisi hari ini memang Pak Dony dan Pak Erwan menjadi kandidat paling potensial untuk menjadi Cabup Sumedang 2024,” ujarnya kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Begini Nota Kesepahaman Golkar - PDIP Hadapi Pilkada Sumedang 2024

Akan tetapi, lanjut Didi, hal tersebut tetap akan ditentukan dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terlebih dahulu.

“Tentu harus menunggu hasil Pileg 2024. Mengingat, syarat sah parpol mengusung Cabup tahun 2024 adalah hasil Pileg nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Sumedang Umumkan Daftar Nama Terpilih Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Didi menambahkan, jika terjadi adanya perubahan dalam raihan hasil Pileg 2024 mendatang, maka akan merubah konstelasi politik yang hari ini sedang terjadi.

“Tidak menutup kemungkinan apabila hasil Pileg nanti ada perubahan yang signifikan terhadap perolehan kursi masing-masing partai, maka akan terjadi dinamika yang cukup menarik.

Bisa saja tiba-tiba ada partai yang perolehan kursinya naik secara drastis. Maka partai tersebut akan mengusung kader nya sendiri untuk maju sebagai Cabup,” sambung Didi.

Baca Juga :  Ratusan Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024 Ikuti Tes Tertulis CAT di SMKN 1 Sumedang

Selain itu, Didi berharap jika Pileg mendatang PKB dapat memperoleh jumlah kursi yang signifikan. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika PKB akan mengusung kadernya sendiri.

“Menjadi sebuah hal yang sangat wajar apabila PKB mengusung kadernya sendiri untuk menjadi Cabup maupun Wabup Sumedang,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button