Sumedang

Doel Sumbang Akan Meriahkan Konser Musik Gempur Rokok Ilegal di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang bakal menggelar konser musik bertajuk Gempur Rokok Ilegal bersama artis ternama Doel Sumbang.

“Konser ini merupakan bagian dari upaya Diskominfosanditik dalam menyosialisasikan larangan peredaran rokok ilegal kepada masyarakat luas,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Saepul Amin kepada wartawan di Sumedang Jabar, Jum’at (5/5/2023).

Baca Juga :  Grup Band J-Rock Sedot Perhatian Ribuan Penonton, Kampanye Gempur Rokok Ilegal di Hari Jadi Sumedang ke-446

Ia mengatakan, sosialisasi yang dikemas dalam bentuk konser Doel Sumbang itu digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-445 Kabupaten Sumedang.

“Konser musik bertajuk Gempur Rokok Ilegal Bersama Doel Sumbang ini akan berlangsung di Alun-alun Sumedang pada Rabu (10/5/2023) nanti, mulai pukul 19.00 WIB.

Konser ini akan menjadi ajang edukasi kepada masyarakat Sumedang untuk tidak mengedarkan, menjual dan membeli rokok ilegal,” ucap Saepul.

Baca Juga :  Grup Band J-Rock Sedot Perhatian Ribuan Penonton, Kampanye Gempur Rokok Ilegal di Hari Jadi Sumedang ke-446

Saepul mengatakan, penjualan rokok ilegal dapat menimbulkan dampak negatif bagi berkembangnya industri rokok nasional. Terlebih, menimbulkan ketidakadilan dan ketidakseimbangan persaingan usaha di pasaran.

“Olehkarena itu, sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ini diperlukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Bahkan, ikutserta dalam memerangi peredaran rokok ilegal di wilayah Sumedang,” jelas Saepul.

Dikatakan Saepul, konser musik itu terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Sumedang melalui Diskominfosanditik bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Bandung.

Baca Juga :  Grup Band J-Rock Sedot Perhatian Ribuan Penonton, Kampanye Gempur Rokok Ilegal di Hari Jadi Sumedang ke-446

“Sumber anggaran konser musik ini berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Sumedang tahun 2023. Konser ini juga akan kami siarkan melalui Live Channel YouTube Diskominfosanditik Sumedang,” pungkas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Saepul Amin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button