Peristiwa

Ditemukan Membusuk, Polisi Identifikasi Penyebab Kematian Pria di Darmaraja Sumedang


TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Suasana di Dusun Durung Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, geger seketika. Hal ini disebabkan ditemukannya mayat laki-laki yang sudah membusuk di dalam kamarnya, Kamis (16/03/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana mengungkap identitas mayat yang ditemukan di dalam rumah di Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (15/3/2023). Mayat tersebut berisinial I (85).

Menurut AKP Dedi, penemuan mayat tersebut berawal dari saksi A yang merupakan menantu korban. A berniat menemui korban di Rumahnya. Namun, setelah diketuk berkali-kali, pintu rumah korban tidak juga dibuka.

“Saksi pergi ke pintu belakang rumah tersebut lalu membuka paksa pintu dengan cara di congkel, setelah Pintu tersebut terbuka Saksi masuk kedalam rumah dan mencium aroma tidak sedap, kemudian Saksi menemukan korban dalam keadaan meninggal di dalam kamar dengan keadaan tubuh korban sudah menghitam dengan posisi terlentang diatas tempat tidur,” terang Dedi.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, korban tinggal di rumahnya sendirian dan memiliki riwayat penyakit asma yang tidak terkontrol. Keluarga korban terakhir kali melihat korban pada hari Selasa, 14 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban sedang berjalan di depan rumah dengan membawa satu buah tabung gas 3 kg.

Polres Sumedang bersama tim medis dari Puskesmas Darmaraja yang melakukan identifikasi terhadap mayat korban, tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia selama 1-2 hari.

Pihak keluarga korban pun menerima bahwa kejadian ini merupakan musibah  dan pihak keluarga pun menolak untuk melakukan autopsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button