Pemerintahan

Anggota DPR RI Ungkap Keprihatinan atas Sering Terjadinya Kebakaran di Kilang Minyak PT Pertamina

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Nurhasan Zaidi, mengungkapkan keprihatinannya atas sering terjadinya kebakaran di kilang minyak PT Pertamina. Hal itu ia ungkapkan dalam Rapat Dengar Pendapat pada Kamis (16/03/2023) di Gedung Senayan Jakarta.

“Ini kalau sudah sembilan kali kan, udah kayak hobi. Cara penanganan musibah kilang minyak terbakar ini saya lihat tidak serius dan tidak komprehensif. Seperti lipstik aja. Ditangani, musibah lagi, ditangani musibah lagi. Tolong ditangani dengan serius. Karena satu nyawa itu mahal,” ujarnya.

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

Meski Direktur Utama PT Pertamina telah menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran, pernyataan Nurhasan Zaidi menunjukkan kekhawatiran yang masih ada dari anggota DPR RI mengenai frekuensi kejadian kebakaran di PT Pertamina.

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

Keprihatinan ini menunjukkan bahwa anggota DPR RI memandang serius masalah keamanan di industri minyak dan gas, serta menekankan pentingnya menjaga keselamatan para pekerja di sektor tersebut.

Sebagai anggota Komisi VII DPR RI, Nurhasan Zaidi menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa perusahaan seperti PT Pertamina tetap bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pekerja dan masyarakat.

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

“Kami di DPR RI akan terus memantau dan mengevaluasi upaya perusahaan dalam mencegah terjadinya kebakaran di kilang minyak,” kata Nurhasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button