Wisata

Disparbudpora Optimistis Tahun 2023 Mampu Menyedot 1,5 Juta Wisatawan ke Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Ellan Rohelan Nagari mengatakan, optimistis di tahun 2023 bisa mendatangkan 1,5 juta wisatawan ke Sumedang. Mengingat, ada beberapa faktor pendukung yang bisa memenuhi target.

Baca Juga :  Heboh Puteri Indonesia 2023 Kunjungi In Coffee Pamulihan Sumedang

“Sepanjang tahun 2022 saja sudah mencapai 1,2 juta pengunjung dari target 700 ribu orang,” katanya kepada Tahu Ekspres di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (17/1/2023).

Ia menjelaskan, setelah dua tahun dilanda Covid-19, animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata di Sumedang dinilai terus meningkat. Terlebih, pertumbuhan objek wisata baru mulai bermunculan.

Baca Juga :  60 Ribu Orang Bakal Padati Acara Kementrian Pertanian di Sumedang

“Apalagi, saat ini juga sedang digodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Desa Wisata oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang.

Tentu saja, hal ini menambah dukungan terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Mentan RI Ajak Anak Muda Sumedang Terlibat di Sektor Pertanian 

Olehsebab itu saya optimistis, Sumedang bisa mencapai target mendatangkan sedikitnya 1,5 juta wisatawan hingga akhir 2023 nanti,” tukas Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumedang, Ellan Rohelan Nagari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button