PolitikSumedang

Dewan Pembina Distrik Sumedang Sonia Sugian: Kader AMS Miliki Potensi Duduki Legislatif dan Eksekutif

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dewan Pembina Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Sumedang, Sonia Sugian mengapresiasi kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Rapat Kerja (Reker) Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Sumedang Jawa Barat (Jabar) yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina AMS Pusat yang juga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Kang Emil, Jum’at (17/3/2023).

Baca Juga :  Baduga Kids Football Festival 2024 Resmi Dibuka Ketua PSSI Sumedang

“Kegiatan yang digelar di Pendopo Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang tersebut bertema ‘AMS Hudang Nyandang Kahayang’.

AMS adalah suatu organisasi yang sangat luar biasa. AMS berdasarkan jiwa ke Jawa Baratan dan Siliwangi membentuk kader-kader yang militan,” ucap Sonia.

Menurut Sonia, yang bergabung dengan AMS itu Bukan hanya kader politik, tetapi juga kader-kader yang cerdas di berbagai bidang. Seperti bidang pendidikan, olahraga dan politik juga tentunya.

Baca Juga :  Radya Anom Turun Tangan Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi Jebol

Dikatakan Sonia, AMS dinilai menjadi suatu wadah yang membentuk kader-kader atau calon-calon pemimpin, khususnya di Jabar bahkan di Indonesia.

Sonia berharap, AMS bisa bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah. Apalagi tadi Gubernur Jabar juga menyebutkan diharapkan ada regenerasi dalam tubuh AMS.

Baca Juga :  Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur di Hari Jadi Sumedang ke 446

“Jadi calon-calon pemimpin di legislatif dan eksekutif bisa berasal dari AMS. Sehingga, AMS bisa berkontribusi kepada masyarakat, bisa bersinergi dengan pemerintah untuk turut serta membangun di daerah,” tutupnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button