JatinangorSumedangWisata

Bupati dan BPC PHRI Sumedang Apresiasi Grand Opening Emaki Hotel Jatinangor Coffee&Resto

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Kadisparbudpora, Bambang S. Rianto, Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI), H. Nana Mulyana, pejabat Forkopimcam Jatinangor, resmi membuka serta mengapresiasi Grand Opening Emaki Hotel Jatinangor Coffee & Resto di Jln. Ir. Sorkarno Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (27/2/2023).

“Keberadaan Emaki Hotel Jatinangor Coffee & Resto dengan wajah barunya menjadi tanda mulai bergeraknya perekonomian.

Apalagi tempatnya sekarang lebih baik dan resfresentatif. Bahkan menjadi harapan Pemkab Sumedang,” ujarnya.

Terlebih, sambung Bupati, kehadirannya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk mayarakat sekitar.

“Namun demikian, saya berharap Emaki Hotel & Resto terus berkembang dan bisa membangun cabang di daerah lain seperti di kawasan wisata Jatigede,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemda Sumedang Optimalkan Peran Kades dan Kapus Tangani Persoalan Stunting

Tak sampai disitu, imbuh Bupati, kehadiran Emaki Hotel & Coffee Resto membawa dampak meningkatnya perekomian di Sumedang yang selanjutnya dapat berkolaborasi dengan sektor pariwisata.

Di kesempatan itu, Operasional Manager Emaki Hotel Coffee & Resto Jatinangor, Jajang Haris mengatakan, dengan brand yang mungkin sedikit berubah asalnya Hotel Jatinangor, sekarang bernama Emaki Hotel Jatinangor Coffee & Resto.

“Kami berharap kedepan bisa menjadikan sesuatu buat Sumedang. Untuk fasilitas kami tambahkan unsur modern dan kekinian, dengan tetap menerapkan Hotel Berbasis Syariah,” ucapnya.

Ia mengatakan, selain fasilitas berbagai macam kamar Hotel juga Coffee & Resto disini tersedia fasilitas lain seperti, Studio Aerobic, Kolam Renang, Ball Room, Meeting room, dan lainnya.

“Perihal nama Emaki, kepanjangan dari Ema dan Aki. Di Jatinangor ini merupakan Emaki kedua, yang pertamanya di Lembang. Dan tidak menutup kemungkinan ada Emaki yang ketiga.

Baca Juga :  RM Botram Yu Menyediakan Menu Khas Sunda, Berlokasi Dekat Gerbang Tol Sumedang Kota

Jadi, Emak dan Aki itu salah satu bentuk penghargaan dari putra-putrinya Pak Haji Ma’soem. Jadi diabadikan dengan nama hotel ini Emaki Hotel Jatinangor Coffee & Resto,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Kabupaten Sumedang, H. Nana Mulyana mengapresiasi dengan adanya Emaki Hotel Jatinangor Coffee & Resto. Sebab, selain menambah jumlah hotel juga akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sumedang.

“Semula Hotel Jatinangor ini hanya hotel melati, sekarang memiliki wajah baru. Tentu saja dengan nama baru ditambah fasilitas baru menjadi awal sebagai hotel berbintang,” katanya.

Kemudian, terang H. Nana, Jatinangor termasuk dalam kawasan Bandung Raya yang mana SKPD dari kota Bandung, kabupaten Bandung, dan Cimahi ini bisa berkunjung ke Sumedang karena hitungannya juga sudah hitungan luar kota.

Baca Juga :  Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang, Layanan Pengaduan Online Siroleg Diluncurkan

“Sehingga okupansi ini juga akan meningkat. Kemudian, Jatinangor sebagai kawasan pendidikan juga menjadi daya tarik tersendiri, pengunjung yang datang ke sini khususnya orang tua mahasiswa tidak hanya saat weekend tapi weekday.

Selain itu, kawasan Jatinangor, Tanjungsari, Pamulihan merupakan area atau kawasan pariwisata baru seperti sekarang ini dengan adanya Jans Park.

Kami lihat sendiri bahwa pengunjung weekday saja sekitar 4000-an dan weekend bisa menembus 10 sampai dengan 15000 orang.

Mereka datang ke sini juga tentu memberikan dampak sangat besar bagi industri Hotel dan Restoran yang ada di Sumedang, termasuk juga sasaran oleh-oleh khas Sumedang,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button