PeristiwaSumedang

BPBD Sumedang: Puluhan Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cigendel-Cadas Pangeran Mulai Ditebang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di Jalur Utama Cigendel-Cadas Pangeran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang dibantu TNI, Polri, Dishub dan instansi terkait lainnya melakukan penebangan dan pemotongan sejumlah pohon yang berpotensi rawan tumbang.

“Sebelumnya kami sudah melakukan rapat koordinasi bersama Perhutani dan unsur terkait lainnya. Bahkan, sudah melakukan survei lapangan dan mendata berapa pohon yang dinilai berpotensi tumbang. Sehingga, harus dilakukan pemangkasan atau ditebang,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sumedang Atang Sutarno kepada wartawan di Cadas Pangeran Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (13/12/2013).

Baca Juga :  Polisi Ungkap Kronologi Peristiwa Berdarah di Sumedang

Jadi, sambung Atang, untuk eksekusinya akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai hari ini hingga Jum’at lusa.

“Kami mencatat ada sekitar 20 pohon besar yang harus di tebang. Namun, ada juga pohon-pohon kategori kecil dan sedang yang harus dilakukan pemangkasan,” terangnya.

Baca Juga :  Diikuti 2510 Mahasiswa, KKN Tematik Putaran ke 2 di Sumedang Mulai Februari 2024

Ia melanjutkan, proses pemangkasan dan penebangan pohon yang dimulai dari Cigendel hingga Cadas Pangeran ini akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB selama tiga hari kedepan.

“Olehsebab itu, kami imbau kepada pengendara yang akan melintasi jalur Cadas Pangeran Sumedang agar tetap berhati-hati dan waspada. Menyusul adanya kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon di sepajang jalur Cigendel-Cadas Pangeran,” ucap Atang Sutarno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button