EkonomiPolitik

Galih Kartasasmita : Jatigede Berpotensi Jadi Penopang Ekonomi di Sumedang 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kecamatan Jatigede merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Sumedang yang memiliki beragam potensi yang amat besar. Hal tersebut disampaikan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX dari Partai Golkar, Galih Dimuntur Kartasasmita.

Galih menuturkan salah satu desa yang memiliki potensi wisata alam yang sangat besar di Kecamatan Jatigede adalah desa Karedok. Galih melihat Desa Karedok memiliki daya tarik wisata yang dipadukan dengan upacara-upacara adat yang biasa dilaksanakan disana. Sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan datang dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Silaturahmi Erwan-Denden: Belum Ada Kandidat Pasangan Calon Deklarasi untuk Pilkada Sumedang 2024

“bahkan desa ini sudah diresmikan menjadi desa wisata sejak dua tahun silam oleh Pemprov Jabar,” ungkapnya saat mengunjungi Desa Karedok pada Senin (4/12/2023).

Potensi lain yang dinilai Galih dapat dimaksimalkan adalah kuliner dan lahan pertanian di Jatigede yang subur. Bahkan ia mendapatkan informasi bahwa ratusan hektar lahan sudah dikembangkan secara khusus untuk pengolahan pertanian.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Golkar Sumedang Semakin Gemilang Raih 10 Kursi di Parlemen

“tentu ini potensi yang sangat luar biasa. Bahkan, saya yakin, Jatigede bisa jadi pusat perekonomian jika dikembangkan dengan baik,” sambungnya.

Galih menyampaikan harapannya kepada warga Jatigede supaya dapat membantu menyuarakan hak-hak warga Jatigede di tingkat pusat.

Baca Juga :  Silaturahmi Erwan-Denden: Belum Ada Kandidat Pasangan Calon Deklarasi untuk Pilkada Sumedang 2024

“Kepada masyarakat Jatigede, saya memohon doa, restu, serta dukungannya untuk maju mewakili bapak-ibu semua. Jika saya terpilih nanti, tentu saya akan memperjuangkan apa yang menjadi hak bapak ibu semua ke depannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button