Politik

Bersiap Maju di Dapil SMS, Jandri Ginting Tuntaskan UKK di DPW PKB Jabar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar), Jandri Ginting, SH., MM., MH. mengaku siap untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ya, kemarin saya bersama Bacaleg DPRD Jabar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lainnya telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Kantor DPW PKB Jabar.

Alhamdulillah, telah selesai uji layak dan kepatutan sebagai salah satu syarat pencalonan menjadi Bacaleg DPRD Jabar,” kata Jandri Ginting kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jabar, Senin (13/2/2023).

Jandri mengatakan, dirinya ditelpon langsung oleh Pengurus DPW PKB Jabar untuk mengikuti uji layak dan kepatutan pencalegan. Dan ia langsung mengikutinya bersama rekan-rekan yang lainnya.

“Alhamdulillah telah selesai dengan lancar. Kemarin juga ada beberapa penguji telah menanyakan langsung kepada saya beberapa pertanyaan terkait pencalegan menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi menyatakan, bahwa UKK tersebut, menghadirkan berbagai penguji. Mulai dari tokoh pendidikan, tokoh Agama serta bagian internal dari DPW PKB sendiri.

“Keputusan ini pun dilihat berdasarkan dari hasil yang telah diputuskan oleh penguji. Artinya cukup fleksiel, terbuka dan tidak tertutup. Tidak ada karena faktor kedekatan kita menempatkan orang begitu saja. Harus ditunjang sisi pengetahuan, kesiapan mental dan lainnya yang memadai,” tuturnya.

Didi menyebutkan, ada dua Bacaleg asal Sumedang yang mengikuti UKK tersebut. Mereka memang layak dan pantas mewakili PKB Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang-Majalengka-Subang (SMS).

“Kedua Bacaleg ini adalah, Jandri Ginting dan H. Ecek Karyana. Saya melihat keduanya ini sangat luar biasa dan menjadi suatu kebanggaan. Yang mana mereka ini akan mewakili Sumedang dan dinilai memiliki potensial luar biasa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button