KesehatanSumedang

Begini Layanan Psikologis yang Disediakan Klinik Aisyiyah Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Berbagai terobosan didunia kesehatan terus dilalukan oleh Klinik Aisyiyah Sumedang terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salahsatunya mengoptimalkan layanan konsultasi psikologi.

“Selain layananan pemeriksaan umum, pemeriksaan KIA, KB, imunisasi, pemeriksaan Lab sederhana, home care, fisioterapi, apotik, dan prolanis. Kami juga membuka layanan konsultasi psikologis bagi anak, remaja hingga dewasa,” ujar Direktur Klinik Aisyiyah Sumedang, Maman Koswara kepada Tahu Ekspres Indonesia di Klinik Aisyiah Jln. Prabu Gajah Agung No. 15 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (22/5/2023).

Maman melanjutkan, adapun bentuk pelayanan psikologis yang diberikan diantaranya, konsultasi psikologis, tes potensi kecerdasan (tes IQ), tes minat bakat, tes dan evaluasi kesiapan sekolah dasar, rekomendasi penjurusan SMA dan jenjang kuliah, asesmen anak berkebutuhan khusus hingga psikoterapi.

Baca Juga :  13 Hari Jelang Pemilu, Sebanyak 3657 TPS di Sumedang Akan Dijaga 7314 Anggota Satlinmas

“Tentu saja biaya layanan psikologis sangat terjangkau sekali yakni, tes IQ dikenakan tarif hanya Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu, tes minat bakat hanya Rp250 ribu sampai Rp300 ribu, kesiapan sekolah dasar Rp 250 ribu sampai Rp300 ribu, penjurusan SMA dan kuliah Rp250 ribu sampai Rp300 ribu, asesmen anak berkebutuhan khusus hanya Rp150 ribu sampai Rp200 ribu, konseling hanya Rp100 ribu dan terapi tiap pertemuan hanya dikenakan biaya Rp100 saja,” ucap Maman.

Baca Juga :  Petugas PLN UP3 Sumedang Diterjunkan, Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Dibersihkan

Selain itu, sambung Maman, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tenaga ahli dibidangnya mulai dari tim layanan psikolog, konselor, konsultan pendidikan dan lainnya.

“Memang, dewasa ini Klinik Aisyiyah sangat serius dan intens dalam memberikan pelayan psikologis. Mengingat, persoalan psikologi menjadi kendala yang terus dialami oleh sebagian besar masyarakat. Mulai dari dilingkungan pendidikan, tenaga pendidik hingga orang tua siswa didik,” katanya.

Olehsebab itu, terang Maman, Klinik Aisyiyah sangat serius dalam penanganan layanan psikologis. Terlebih, persoalan psikologis dinilai masih menjadi fenomena yang krusial ditengah masyarakat.

“Hal ini harus ditangani sesegera mungkin. Mengingat, jika tidak ditangani secara tepat dan efektif. Maka persolan psikologis ini dinilai akan mengganggu aktifitas sehari-hari. Bahkan, berdampak pada kerugian diri sendiri maupun lingkungan sekitar,” katanya.

Baca Juga :  Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur di Hari Jadi Sumedang ke 446

Olehkarena itu, imbuh Maman, kehadiran Klinik Aisyiyah Sumedang diharapkan mampu menanggulangi persoalan psikologis yang terjadi di tengah masyarakat.

“Ya mudah-mudahan saja gangguan atau ancaman psikologis yang menjadi persoalan ditengah masyarakat dapat segera ditangani dan disembuhkan melalui bimbingan konseling dan layanan psikoterapi yang kami sajikan. Nah, untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut bisa menghubungi call center kami di nomor 0812 2106 0581,” tukas Direktur Klinik Aisyiyah Sumedang, Maman Koswara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button