PolitikSumedang

Workshop Bacaleg DPD PAN Sumedang, Targetkan Satu Kursi di Tiap Dapil

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 50 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Workshop Politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diinisiasi oleh Farah Puteri Nahlia merupakan anggota DPR RI Fraksi PAN di Aula Hotel Kencana Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (15/7/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sumedang, Bagus Noorrochmat mengatakan kegiatan Workshop bagi semua Bacaleg DPD PAN Sumedang merupakan upaya mengoptimalkan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Sejumlah narasumber yang juga konsultan kami akan memberikan penjelasan, bagai mana peta politik hari ini dan kedepan di Kabupaten Sumedang,” ujar Bagus.

Baca Juga :  Pengamat Politik : Koalisi PAN dan PKB di Pilkada, Harapan Besar Perkuat Posisi Figur Tokoh Muslim

Selain itu, sambung Bagus, dirinya juga akan memaparkan bagai mana indikator poling survey suara PAN di Kabupaten Sumedang hingga ke tataran setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Sehingga, bisa mengestimasi bagai mana proyeksi perolehan suara di Pemilu 2024 nanti khususnya di Sumedang.

“Meski saat ini masih Bulan Juli 2023, namun kami tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk terus berupaya secara maksimal. Sehingga, capaian suara yang diperoleh dapat sesuai dengan harapan,” katanya.

Baca Juga :  Pemilu di Cimanggung Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Partisipasi Pemilih Mendekati 90 Persen

Menurut Bagus, ada waktu sekitar lima bulan ke depan yang harus terus dilakukan. DPD PAN Sumedang berupaya lebih maksimal, salah satunya dengan cara menghadirkan seorang konsultan politik melalui kegiatan Workshop Bacaleg tersebut.

“Dengan upaya inilah, kami tidak ingin seluruh perjuangan dalam meraih suara tertinggi berbuah sia-sia. Kami juga tidak ingin seluruh tenaga dan pikiran yang sudah dicurahkan selama enam bulan ke depan sampai hari pencoblosan tiba cenderung tidak terarah,” tegasnya.

Baca Juga :  Bakal Cabup Kader PAN Fajar Aldila Pendaftar Pertama ke Desk Pilkada DPC PKB Sumedang

Tak sampai disitu, imbuh Bagus, target perolehan suara mulai dari tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten Sumedang diharapkan bisa tercapai yakni, satu Dapil meraih satu kursi.

“Olehsebab itulah, Saya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang hanya bisa memfasilitasi. Disisi lain, Saya sebagai kandidat Bacaleg DPRD Sumedang mengapresiasi kiprah politisi kader terbaik PAN Neng Farah Puteri Nahlia merupakan kontestasi Bacaleg DPR RI dari Dapil IX (Sumedang-Majalengka-Subang) yang siap berdampingan dengan semua Bacaleg DPD PAN Sumedang,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button