PeristiwaRancakalongSumedang

Awas! Pura-pura Benerin Listrik, Seorang Pria Bawa Kabur HP di Rancakalong

Telah terjadi pencurian handphone dengan modus pura-pura hendak membenarkan listrik yang terjadi di Dusun Sindangsari RT 03 RW 07 Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Selasa (4/7) sekira Jam 9.34 WIB.

Menurut saksi mata, Siti Aidah (23), awalnya pelaku dengan ciri-ciri menggunakan masker warna putih, jaket coklat dan topi warna cream berpostur tubuh pendek, memarkirkan sepeda motornya di depan rumahnya dengan cara di standar dua namun kondisi mesin menyala.

“Kemudian si maling itu datang ke rumah ibu saya, kebetulan rumahnya tetanggaan dengan saya, dia datang dengan alasan mau benerin listrik,” kata Siti saat dikonfirmasi Tahu Ekspres melalui sambungan telepon, Rabu (5/7).

Awalnya maling itu, kata Siti, di terima dua bocah yang sedang bermain didepan rumah tetangganya. “Katanya si maling itu mau benerin listrik, nanya ke dua bocah itu ada gak orang tua, disuruh dipanggil,” terang Siti.

Setelah itu, lanjut Siti, keluar dari rumah itu adiknya, Sativa Mawardika (20), karena dipanggil oleh kedua bocah itu. “Nah si maling itu ngasih tahu ke Sativa bahwa akan ada pemadaman listrik untuk 2 jam kedepan, disuruhnya Sativa itu untuk mencabut colokan atau mematikan semua barang elektronik yang ada di rumah.

Berhubung didaerah rumah kami ada juga orang yang sedang memperbaiki kabel telkom dan juga si maling ngakunya bagian dari mereka, jadi nurut saja Sativa untuk masuk kembali ke rumahnya untuk mencabut semua colokan yang ada. Sedangkan diluar tinggal satu bocah anak kecil yang ada dengan HP dibelakang anak itu. Karena umurnya masih dibawah 5 tahun jadi si maling itu tiba-tiba berani langsung membawa kabur HP Oppo yang ada didekat anak itu,” Siti menjelaskan.

Gerak gerik si pelaku, menurut Siti, terpantau di balik kaca rumahnya, karena rumah korban dan saksi berdekatan, jadi sangat jelas terlihat dibalik kaca dan juga terdengar percakapannya. “Karena melihat maling itu bawa HP, sontak saya pun langsung menegornya dari balik jendela mau dibawa kemana HP itu,” lanjut Siti.

Merasa kaget, lanjut Siti, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya, Siti pun langsung berteriak maling.

“Saat menjalankan aksinya, pelaku tidak terekam CCTV, namun saat kabur mengendarai motor, pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang diwarung tetangga,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button