PeristiwaSumedang

Atap Bangunan Porak Poranda, Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Jatinangor Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin didampingi unsur Forkopimcam Jatinangor dan Forkopimda Kabupaten Sumedang langsung meninjau ke lokasi terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Desa Cintamulya Jatinangor Sumedang Jabar, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga :  13 Hari Jelang Pemilu, Sebanyak 3657 TPS di Sumedang Akan Dijaga 7314 Anggota Satlinmas

Diketahui, peristiwa angin puting beliung yang menerjang wilayah Jatinangor dan Cimanggung itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.

“Ya peristiwa angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Awal hanya gumpalan angin kecil yang mengerucut. Lalu, angin semakin kencang dan putarannya terus membesar,” ucap Agus Hidayat warga Cintamulya Jatinangor.

Baca Juga :  Petugas PLN UP3 Sumedang Diterjunkan, Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Dibersihkan

Pertama kali terlihat, kata Agus, pusaran angin berada di atas area pabrik Kahatex lalu bergerak ke arah Selatan dan memporak porandakan bangunan yang dilewatinya.

“Kejadian itu tidak terlalu lama, paling hanya sekitar 15 – 20 menit. Tapi dampaknya, banyak atap bangunan yang tersedot pusaran angin. Mulai dari atap pabrik hingga rumah yang berada disekitar pabrik,” katanya. (*)

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Kukuhkan Pengurus DKM Al Kamil Periode 2021-2026

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button