Politik

Anies Dapat Tiket Capres 2024 Setelah PKS Nyatakan Dukungan, Begini Respon Kader Daerah

Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera menyatakan dukungan pada Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman saat konferensi pers di Jakarta, Senin (30/1)

“PKS konsisten di Koalisi perubahan, sehingga tetap mendukung Anies untuk maju di Pilpres 2024, dengan begitu, koalisi telah memegang tiket Presidential Threshold 20%,” katanya.

Sohibul menambahkan, dengan dukungan NasDem, Demokrat dan PKS, Anies Baswedan telah memiliki tiket untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Ia juga menyebutkan partainya siap mendukung Anies, meskipun orang yang mendampingi Anies berasal dari luar maupun dalam partainya sendiri.

Baca Juga :  Perolehan Suara PKS Sumedang 25 Tahun Terakhir Alami Kenaikan Signifikan

“Pada Rakernas PKS 24 Februari nanti, kita akan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, menyambut baik pernyataan mantan Presiden PKS periode sebelumnya itu.

Yana menyambut lega dan bahagia pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dalam konperensi pers malam ini.

Baca Juga :  Perolehan Suara PKS Sumedang 25 Tahun Terakhir Alami Kenaikan Signifikan

“Bapak Sohibul Iman menyampaikan bahwa arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS tetap konsisten dalam koalisi perubahan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres pada Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Yana.

Menurutnya, Anies telah memenuhi syarat kriteria Calon Presiden yang dikeluarkan pada Musyawarah Majelis Syuro Agustus Tahun 2022 lalu.

Baca Juga :  Perolehan Suara PKS Sumedang 25 Tahun Terakhir Alami Kenaikan Signifikan

“Paling tidak ada 3 kriteria yaitu mampu membawa perubahan (ke arah Indonesia lebih baik ), nasionalis religius dan memiliki elektabilitas yang tinggi,” katanya.

Sebagaimana pada saat Pilgub DKI Jakarta lalu, lanjut Yana, PKS mengusung Anies meraih kemenangan, maka dengan mengusungnya sebagai Capres nanti pihaknya ingin melanjutkan tradisi kemenangan itu.

“Insya Allah kami yakin dan siap mengamankan serta memenangkan keputusan pimpinan di Kabupaten Sumedang,” tandas Yana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button