Kategori
Uncategorized

Aksi Paguyuban Pemuda Aspek SMC Binaan Rumah Zakat Berbagi Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Cibugel

Pemuda Pemudi Paguyuban Aksi Sosial Peduli Kemanusian Sauyunan Majukeun Cibiru atau yang sering di sebut ASPEK SMC yang merupakan para pemuda binaan Rumah Zakat dalam upaya membantu pencegahan penyebaran Virus Corona melakukan aksi Berbagi Masker secara gratis kepada masyarakat cibugel.

Penyaluran ini dilakukan kepada warga masyarakat yang lewat di persimpangan jalan Jurutilu  tepatnya Depan Kantor Desa Cibugel didampingi oleh Babinsa, Babinkantibmas, Pol PP serta perwakilan pemerintah Desa Cibugel. Selain itu penyaluran dilakukan di dua titik jalan Cibugel-Darmaraja tepat di tikungan cibiru.

Sebari penyaluran masker secara gratis beberapa pemuda atas panduan Relawan Inspirasi Rumah Zakat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga masyarakat dilengkapi dengan beberapa brosur dan stiker.  

“Menyikapi susahnya mendapatkan Masker maka kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan membagikan Masker secara Gratis kepada warga masyarakat. Titik pembagian masker di pertigaan Jalan Jurutilu Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang” kata Uyan salah satu pengurus paguyuban pemuda Aspek SMC, Senin (30/3)

Bersama Babinsa Serka  Poniman dan Babinkantibmas Brigadir Endi tim bergerak sembari menyuarakan dan mengimbau warga untuk bersama-sama mencegah pemyebaran covid-19.

Termasuk untuk tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah apabila tidak begitu penting. Mereka juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mencuci tangan dan tidak menyentuh bagian wajah.

“selain dari pembagian masker Gratis kami juga melakukan edukasi, sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau yang disebut covid-19,” Nandar Sutisna sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Kegiatan berbagi masker gratis ini disambut baik oleh warga masyarakat, karena memang masker saat merupakan barang yang langka atau sulit untuk di dapat, kalaupun ada harganya tentu menjadi dua sampai tiga kali lipat harga normal. Tentunya dengan adanya pembagian masker gratis ini membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Alhamdulillah ada pembagian masker dari para pemuda bersama rumah zakat, sangat membantu warga masyarakat” ujar Nasrudin warga masyarakat Kampung Cibiru.

Ia menambahkan, kegiatan penyaluran masker ini sangat bermanfaat, karena saat ini mencari masker susah. Dengan adanya pembagian ini tentunya sangat membantu, apalagi gratis seperti ini.

Pembagian masker gratis ini sangat di apresiasi oleh Babinsa, babinkantibmas, pemerintah desa serta Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibugel. Terbukti dalam penyaluran ini ikut serta mendampingi.

Hal itu, menurut serka poniman bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus corona di desa cibugel khususnya.

“kegiatan yang sangat baik, saya sangat mengaprsesiasi atas kegiatan sosial ini. Semoga ini memberi manfaat bagi masyarakat. Tentunya ini patut dicontoh,” ujar serka poniman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *