PendidikanSosial

Aksi Kemanusiaan, Mahasiswa Sastra Inggris Unsap Beri Santunan Anak Panti Asuhan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG  Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HMSI), Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas April Sumedang, memberikan santunan berupa  Al – Quran untuk anak anak yang berada di Panti Asuhan Yayasan Al Qalam, Sabtu (23/04/24).

Menurut Ketua Pelaksana Vicky Nabila, kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Divisi Kerohanian Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris.

“Ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kerohanian Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris yang bernama Teman Rangkul,” kata Vicky.

Ia menyampaikan, santunan yang di berikan berupa Al Quran dan beberapa makanan ringan, tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga memberikan edukasi mengenai Bahasa Inggris.

Baca Juga :  SmarTren, Upaya SMK Pemuda Sumedang Cegah Aksi Kekerasan oleh Pelajar Saat Ramadhan

“Kita berikan berupa Al Quran dan benerapa makanan serta dalam kegiatan itu kita juga mengenalkan bahasa inggris ke anak anak yang ada disana,” sambungnya.

Adapun penanggung jawab kegiatan tersebut Yogi Wijaya Lesmana, menyapaikan rasa syukur atas terlaksanya agenda tersebut, perencanaan kegiatan tersebut dari periode sebelumnya dan baru terealisasi sekarang.

“Sangat bersyukur atas terlaksanya kegiatan ini karena rencana kegiatan ini dari kepengurusan sebelumnya dan alhamdullilah terlaksana pada periode sekarang,” kata Yogi.

Baca Juga :  Pererat Tali Silaturahmi, Karang Taruna di Desa Cipanas Tanjungkerta Adakan Buka Bersama

Yogi berharap semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dan program ini terus berkelanjutan dari priode ke periode dengan konsep yang terus berkembang, serta ucapan terimakasih untuk seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Mudah mudahan agenda ini terus berkelanjutan dari kepengurusan sekarang hingga kepengurusan selanjutnya dengan kebaruan yang terus di kembangkan, serta terus memberikan mangfaat, terimakasih untuk semua unsur yang mendukung kegiatan ini,” kata Yogi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Yayasan Al Qalam, Syukron, Menyampaikan kegiatan ini membawa nuansa bahagia dan pembelajaran untuk anak anak yang berada di panti.

Baca Juga :  Club Motor Moonraker Sumedang Laksanakan Bagi Bagi Takjil

“Alhamdullilah kegiatan ini membuat anak anak senang, bahagia dan terhibur serta memberikan wawasan, pembelajaran yang sangat bermangfaat,” kata Syukron.

Lebih lanjut Syukron berharap, semoga anak anak yang berada di panti bisa mengikuti jejak para mahasiswa sastra inggris, tak lupa ucapan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat.

“Mudah mudahan anak anak bisa menjadi seperti rekan rekan mahasiswa sastra inggris, terimaksih banyak saya sampaikan kepada semuanya dalam kegiatan ini,” pungkas Syukron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button