JatinangorPeristiwaSumedang

Akibat Terjangan Angin Puting Beliung, Satu Sekolah Diliburkan dan Ratusan Rumah Warga Cintamulya Jatinangor Rusak

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sekitar 300 rumah warga yang tersebar di RW 10, 03, 04 dan RW 08 Desa Cintamulya jadi terdampak keganasan angin puting beliung pada Rabu (21/2/2024) kemarin. Angin puting beliung itu menyasar wilayah Kecamatan Jatinangor, Cimanggung dan Rancaekek Bandung.

“Ya sedikitnya hampir 300 rumah warga Desa Cintamulya jadi korban terjangan angin puting beliung. Termasuk ada sejumlah Masjid dan bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Citanggulun,” ujar Kepala Desa (Kades) Cintamulya, Syarif Wahyudi kepada wartawan saat meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di Citanggulun Desa Cintamulya Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (22/2/2024).

Baca Juga :  Suami Bacok Istri Karena Enggan Dicerai Terus Bunuh Diri, Apakah Tanda Cinta? Ini Kata Psikolog Sumedang

Kades menyatakan, untuk Sekolah MI Citanggulun ada 4 kelas yang terdampak angin puting beliung. Sehingga, anak-anak harus belajar dirumah sementara. Mengingat, atap bangunan dalam kondisi porak poranda.

“Untuk kerusakan rumah ada dua kategori yakni rusak sedang dan ringan. Namun, kami juga masih menginventarisir rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung kemarin,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Asal Sumedang dan Bandung Ikuti Turnamen Free Fire Four Seven One Cup di Jatinangor

Lebih dari itu, sambung Kades, warga yang terkena dampak sekarang membutuhkan bantuan tenaga untuk membersihkan puing puing reruntuhan akibat angin puting beliung kemarin. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button