Sosial

Ade Hadeli Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Sumedang 2023-2026

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumedang akan kembali dipimpin oleh Ade Hadeli (51) untuk kurun waktu 2023-2026. Hal tersebut dipastikan pasca Ade terpilih kembali menjadi Ketua PWI Sumedang dalam Konferensi PWI Kabupaten Sumedang tahun 2023 pada Rabu (29/11/2023) di Gedung Negara, Sumedang.

Sebelumnya Ade pun menjadi Ketua PWI Cabang Sumedang pada periode 2020-2023. Ade Hadeli (wartawan Koran Gala) terpilih kembali setelah mengantongi 6 Suara saat pemilihan, unggul dari Adang Jukardi (wartawan Pikiran Rakyat) yang mendapatkan 4 suara.

Ade mengungkapkan, fokus pertama yang akan menjadi perhatiannya setelah terpilih kembali adalah meningkatkan SDM melalui Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Karena bagaimana pun kualitas SDM harus terus diasah seiring dengan perkembangan zaman yang kian pesat,” ungkap Ade

Saat ini Ade mengungkapkan, terdapat 32 orang anggota PWI Cabang Sumedang yang terdiri dari anggota muda dan anggota biasa. Ia akan mendorong para anggota tersebut agar dapat meningkatkan kompetensinya sebagai jurnalis.

“bagaimana yang saat ini memegang kartu muda bisa naik ke jenjang anggota biasa dan ada juga dari anggota PWI Sumedang yang belum mengikuti UKW, nah itu akan kami dorong sebagai upaya meningkatkan kompetensi sebagai jurnslis,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan selain peningkatan kualitas SDM, fokus perhatian kedepannya yaitu terkait kesejahteraan anggota.

“Terkait hal itu maka ke depan kami akan mencanangkan beberapa program dengan menggandeng atau bekerjasama dengan pihak-pihak terkait bahkan pihak swasta,” ucapnya.

Ade pun tidak lupa berpesan kepada anggota PWI Cabang Sumedang, ditengah era digitalisasi dengan arus informasi kian hari kian begitu pesat. Ia menilai hal tersebut harus disikapi dan diwaspadai oleh setiap jurnalis karena sangat rentan akan adanya potensi informasi yang jauh dari fakta atau hoax.

“Maka dari itu anggota PWI kedepan harus menyikapi setiap informasi-informasi yang ada, apalagi berkaitan dengan hoax dan apalagi anggota PWI sebagian besar anggotanya bekerja di media mainstrem maka harus menjadi bagian untuk menangkal informasi-informasi hoax tersebut,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button