TNI/Polri

Wujudkan Kondusifitas Arus Mudik, Kapolda Jabar Cek Pos Pengamanan Lebaran Sumedang 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Akhmad Wiyagus melakukan kunjungan dan pengecekan ke Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Pamulihan sebagai upaya mewujudkan arus mudik balik lebaran yang aman dan kondusif di wilayah Polda Jabar, Jum’at (21/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar didampingi Ny. Gess Akhmad Wiyagus yang diterima langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Halida Indra Setiawan, para pejabat utama Polres Sumedang beserta personil Pospam Pamulihan Polres Sumedang.

Baca Juga :  Seorang Remaja di Sumedang Tega Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz Merokok Disiang Bolong

Kunjungan dan pengecekan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas pengamanan selama perayaan Idul Fitri 1444 H.

“Saya juga mengimbau agar personil yang bertugas selama lebaran tetap menjaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas. Juga memperlihatkan sikap dengan penampilan yang baik,” katanya.

Baca Juga :  Perselisihan Sejumlah Pemuda Desa Sayang dengan Pemuda Desa Bojongloa, Polsek Jatinangor Pastikan Tak Berkepanjangan

Selain itu, Kapolda Jabar menginstruksikan agar personil yang bertugas dapat mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan dan segera melaporkan apabila ada hal yang menonjol.

Di kesempatan itu, Kapolda Jabar memberikan tali asih kepada petugas berupa logistik sebagai salah satu bentuk kepedulian saat melakukan tugasnya di Pos Pengamanan Pamulihan.

Baca Juga :  Ngerinya Barang Bukti Tawuran Pelajar di Sumedang

“Saya berharap seluruh personil di Pos Pengamanan dapat bertugas dengan rasa ikhlas dan tanggungjawab. Bahkan, selalu mematuhi SOP yang telah ditetapkan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1444 H maupun saat arus mudik dan balik lebaran,” tukas Kapolda Jabar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button