PeristiwaSumedangSumedang Selatan

Waspada! Maling Mulai Incar Burung dalam Sangkar yang Tergantung Depan Rumah

Satu ekor burung jenis Blackthroat beserta dengan sangkarnya, di Dusun Margacinta RT 01 RW 03 Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, berhasil digondol maling pada Hari Minggu Subuh, 20 Agustus 2023, sekira Jam 04.42 WIB.

Menurut pemilik burung seharga Rp1 Juta ini, Deni Jatnika (45), dalam menjalankan aksinya pelaku ada 2 orang, 1 orang berpakaian hitam dan 1 orang lagi berpakaian warna putih dan memakai helm half face.

“Pelaku memakai motor warna putih jenis (diperkirakan) Yamaha Fino (plat nomor tidak jelas),” kata Deni saat dikonfirmasi Tahu Ekspres, Senin (21/8).

Dari pantauan Closed Circuit Television (CCTV), kata Deni, terlihat pelaku mengendarai motor ke arah timur, lalu kemudian setelah keadaan dianggap sepi, mereka putar balik dan memarkirkan motor jauh dari rumah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tujuan supaya terhindar dari pantauan CCTV.

“Pelaku berbaju putih terlihat berjalan ke arah rumah saya (target), dengan cara masuk ke halaman rumah melalui gang disamping rumah. Kemudian pelaku mengambil kandang burung lalu kembali ke tempat motor diparkirkan dan berhasil kabur,” katanya.

Deni menduga, pelaku sudah mempelajari keadaan sejak lama dan mengetahui kalau saat itu rumah sedang kosong. Bahkan menurutnya, ia mendengar kabar didaerah Perum Kampung Toga sama ada yang kehilangan burung Murai dihari yang sama. Sedangkan, jarak antara Perum Kampung Toga dengan rumahnya tidak jauh karena masih tetangga desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button