CisituPeristiwaSumedang

Warga Sumedang Digegerkan Penemuan Mayat di Saung Tempat Penampungan Getah

Sesosok mayat pria tua ditemukan tergeletak di saung Tempat Penampungan Getah (TPG) Pinus Blok Cikekes Dusun Sindang Asih RT 01 RW 07 Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Rabu (24/1/2024) sekira Jam 07.00 WIB.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Inapis Polres Sumedang akhirnya diketahui Identitas korban atasnama Sain (80), warga Blok Sukamanah RT 12 RW 06 Desa Sindangkerta Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sumedang, AKP Maulana Yusuf Bakhtiar, menerangkan, saat ditemukan korban menggunakan 2 buah pakaian, dibagian dalam kaos warna putih dibagian luar kemeja tangan pendek warna cream baju. Kemudian menggunakan celana 2 buah, di dalam celana kain sentog warna hitam bagian luar celana panjang kain warna Abu.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kronologi Bus Terguling di Buper Kiara Payung, 14 Orang Luka-luka

“Tinggi badan sekira 150 Cm, warna kulit sawo matang dan umur diperkirakan lebih dari 70 Tahun dengan rambut lurus,” terangnya seperti pada keterangan tertulis yang diterima Tahu Ekspres.

Menurutnya yang diperoleh dari keterangan para saksi, sebelumnya pada hari Minggu Tanggal 21 Januari 2024 sekira jam 11.00 WIB, saksi Adang dan saksi Miskani sewaktu sedang menyadap pohon Pinus melihat korban yang sedang duduk tanpa menggunakan pakaian (telanjang) yang berada di tengah-tengah perkebunan pinus. Lalu oleh kedua saksi tersebut, penemuannya diberitahukan kepada Mahpudin.

Baca Juga :  Polsek Jatinangor Gencar Pasang Spanduk Waspada Curanmor

Kemudian keesokan harinya pada Senin Tanggal 22 Januari 2024 sekira Jam 12.00 WIB, oleh Mahpudin dan Adang korban dipindahkan ke saung Tempat Penampungan Getah.

“Oleh saksi Adang waktu dipindahkan dikasih pakaian, dan saksi melihat korban dalam kondisi yang mengalami sakit,” kata AKP Maulana Yusuf.

Pada Hari Rabu Tanggal 24 Januari 2024 sekira Jam 07.00 WIB, kata Kasat Reskrim, saksi Adang, Suparman dan Daswar, saat hendak bekerja menyadap getah pinus menemukan korban tergeletak meninggal dunia di saung Tempat Penampungan Getah.

“Setelah para saksi menemukan mayat tersebut, akhirnya memberitahukan ke warga sehingga Kepala Desa memberitahukan ke Bhabinkamtibmas sehingga di lakukan pengecek atas laporan tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Peristiwa KDRT Berdarah di Sumedang, Nyawa Pasangan Suami Istri Ini Masih Tertolong

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inapis Polres Sumedang dan Tim Kesehatan Puskesmas Cisitu, kata Kasat Reskrim, diketahui bahwa seorang pria tersebut telah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuhnya. Korban diduga mengalami dehidrasi atau sakit. Dimulut korban mengeluarkan cairan serta keluar sperma. Selanjutnya jenazah korban disimpan di Puskemas Cisitu untuk menunggu keluarga.

“Setelah mendapatkan data atau identitas, akhirnya bisa melakukan kumunikasi dengan pemerintahan Desa Sindangkerta dan pihak keluarga anaknya,” pungkas Kasat Reskrim AKP Maulana Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button