Sosial

Warga Lingkungan Hegarmanah Kesulitan Air Bersih, Pemerintah Kelurahan Situ Sumedang Kirim Bantuan Satu Tangki Air Bersih

TAHUEKSPRES, SUMEDANG- Sudah kurang lebih satu bulan terakhir warga di Lingkungan Hegarmanah RW 19 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang kesulitan air bersih. Merespon keadaan tersebut, Pemerintah Kelurahan Situ bergerak dengan menyalurkan 4000 liter bantuan air bersih ke lokasi terdampak, Senin (07/08/2023).

Lurah Situ, Oman Suparman menceritakan bahwa Kelurahan Situ merespon permintaan dari warga RW 19 yang sedang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan dengan mengirimkan sejumlah 4000 liter air bersih yang dikirim melalui mobil tangki ke lokasi.

“pada hari ini Kelurahan Situ mengadakan bantuan penyaluran air bersih dalam rangka mengurangi beban dari dampak kekeringan untuk warga RW 19 lingkungan hegarmanah,” terangnya saat memberikan pernyataan pada Senin 7 Agustus 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 19 Kelurahan Situ, Wawan sangat senang dan berterimakasih atas bantuan air yang didapatkan. Wawan menuturkan bahwa saat ini kondisi dilingkungannya memang sangat membutuhkan pasokan air bersih.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat karena sudah satu bulan ini di RW 19 Kelurahan situ tidak ada air. Warga juga meminta air dari sumur yang air nya sudah hijau kemudian air nya disaring, setelah 3 hari baru bisa digunakan,” ungkap Wawan.

Lebih lanjut, Wawan mengharapkan ada lagi bantuan pasokan air bersih ke Lingkungan Hegarmanah RW 19. Hal ini mengingat bantuan air bersih baru bisa diterima oleh warga di satu RT, sehingga 3 RT lain yang ada di RW 19 belum dapat bantuan air bersih.

“untuk kedepannya mudah-mudahan ada bantuan lagi dari pemerintah, seminggu sekali satu tangki air bersih atau dua minggu sekali 2 tangki, bila kurang percaya bisa dicek sendiri ke lokasi, kondisi di lingkungan Hegarmanah RW 19 kekurangan air parah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button