ParlemenSosialSumedang

Usai Beri Bantuan Rutilahu, TB Hasanuddin dan Ineu Purwadewi Serap Aspirasi di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengunjungi salahsatu penerima bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu), Mak Epon Sumirah (68) warga Dusun Panday, RT 01/RW 04, Kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan Jawa Barat (Jabar), Minggu (6/8/2023).

TB Hasanuddin mengatakan bantuan rutilahu itu senilai Rp15 sampai Rp20 juta tiap rumah. Ia memberikan bantuan rutilahu kepada beberapa warga yang tidak mampu dan tidak tercatat sebagai penerima bantuan dana desa.

“Ya sejauh ini, puluhan rumah di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar IX yakni Sumedang-Majalengka-Subang (SMS) telah kami bantu. Pemberian bantuan rutilahu ini awalnya masukan dan aspirasi dari masyarakat. Kemudian oleh tim kami dicatat dan menjadi prioritas untuk dibantu. Dengan biaya dari kami, alhamdulillah sekarang sudah bisa dihuni kembali. Bahkan, struktur bangunan dan atapnya sudah diganti,” kata TB Hasanuddin.

Selain itu, sambungnya, tidak hanya rumah penerima manfaat yang diperbaiki, namun dirinya juga memberikan bantuan sejumlah perabotan rumah seperti kasur, bantal, selimut, hingga tikar.

“Mudah-mudahan masyarakat yang sudah menerima bantuan rutilahu termasuk saat ini Mak Epon, bisa memanfaatkannya dengan baik dan hidupnya jauh lebih nyaman dan tentram. Rumah tidak bocor lagi, dan tidurnya nyenyak,” tuturnya.

Setelah meresmikan rutilahu milik Mak Epon, TB Hasanuddin melanjutkan kegiatan resesnya di Dusun Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara.

Pada kesempatan itu, Kang TB Hasanuddin bersama Ineu Purwadewi memberikan paket sembako dan bantuan untuk perbaikan lapang voli, seragam, bola voli dan perlengkapan lapangan voli.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, Ineu Purwadewi Sundari berharap bantuan sembako itu bisa meringankan sedikit beban masyarakat terutama ketika harga sembako yang kian naik.

“Saya bersama kang TB Hasanuddin dan anggota DPRD Sumedang dari fraksi PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih atas jamuannya, dan semoga bantuan dari kami dalam reses ini bermanfaat bagi semua orang. Kami juga sudah menyerap sejumlah aspirasi untuk bahan sidang nanti di rapat Paripurna hasil reses hari ini,” tukas Ineu Purwadewi Sundari. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button