BudayaSumedang

Wabup Sumedang Launching Program ‘Gemetar’ dan Apresiasi Pagelaran Seni Budaya di Tanjungsari

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan canangkan Gerakan Mencintai Tanjungsari (Gemetar) yang ditandai dengan pagelaran Seni Budaya di Alun-alun Kecamatan Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (16/7/2023).

Wabup Sumedang, H. Erwan Setiawan mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan dapat menambah semangat terhadap percepatan pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Tanjungsari. Sehingga, masyarakat dapat merasakan dan menikmati suksesnya pembangunan di wilayah Tanjungsari.

“Saya juga mengapresiasi pemerintahan Kecamatan Tanjungsari yang telah mendukung program Sumedang Simpati dibawah kepemimpinan Bupati Dony Ahamad Munir dan Wabup Erwan Setiawan,” katanya.

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

Dikatakan Wabup, dengan dicanangkannya Gemetar melalui kegiatan Gelar Seni Budaya diharapkan dapat tercapai tujuan utamanya menyejahterakan masyarakat dengan 14 unsur yakni, peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah, peningkatan keamanan dan ketertiban umum, peningkatan pola hidup bersih dan sehat, peduli lingkungan, penurunan kemiskinan dan penanganan stunting, peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM, perbaikan infrastruktur, peningkatan ketahanan pangan, pelestarian pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan, peningkatan kualitas pendidikan, insentif guru ngaji, promosi wisata, pemberantasan buta huruf baca Al-qur’an, serta antisipasi bencana.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Pastikan Akses Jalan Cisoka-Cibubut Mulai Dikerjakan Tahun Ini

“Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata kolaborasi yang baik antara stakeholder terkait guna meningkatkan pemberdayaan potensi Kecamatan Tanjungsari. Bahkan, melalui kegiatan ini diharapkan melahirkan pribadi-pribadi yang unggul dengan memiliki daya saing kompetitif sesuai perkembangan dan dinamika masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Pj Bupati Sumedang Langsung Gaspol Lanjutkan Program Sebelumnya

Diketahui, sebanyak 25 macam seni budaya ditampilkan dalam kegiatan itu. Diwarnai juga dengan penyerahan piagam penghargaan bagi 12 Kepala Desa yang meraih predikat desa mandiri se-Kecamatan Tanjungsari, pemberian bantuan bagi pengidap Stunting hingga pemberian bantuan bagi warga korban bencana kebakaran. Dan diakhiri dengan peresmian ruang rapat dilingkungan Kantor Kecamatan Tanjungsari oleh Wabup Sumedang, H. Erwan Setiawan. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button