Pendidikan

Wabup Sumedang Apresiasi Expo Persekolahan SMK

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan menyebutkan bahwa, Siswa/Siswi SMK dewasa ini dituntut agar memiliki prestasi dan kreatifitas serta skill yang akan menjadi bekal saat nanti mereka terjun ke masyarakat ataupun kedunia kerja.

“Nah, tujuan kegiatan ini sejatinya dijadikan ajang kreatifitas bagi semua SMK yang berada di Sumedang,” ujar Wabup Erwan kepada wartawan seusai membuka kegiatan Expo Persekolahan SMK dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI di Alun-alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :  Sumedang Wujudkan Zona Integritas Melalui Aplikasi WhatsApp

Menurut Erwan, peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN yang mengusung tema, Serentak Berinovasi Wujudakan Merdeka Belajar, merupakan momentum kerja keras para guru dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak.

“Selaras dengan itu, Expo Persekolahan SMK ini dinilai menjadi ajang untuk memamerkan keunggulan inovasi dan kreatifitas.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga di Sumedang

Terlebih, saya melihat banyak produk inovatif yang telah dihasilkan oleh pelajar SMK. Mulai dari bentuk teknologi, manajemen bisnis, jasa hingga produk kuliner,” terangnya.

Olehsebab itu, imbuh Wabup, momentum tersebut bisa dijadikan sebagai ajang promosi, pengembangan pariwisata, mengembangkan kreatifitas siswa, menumbuhkan jiwa seni, bahkan mematangkan jiwa wirausaha.

Baca Juga :  Anggota DPRD Sumedang Dukung Pengembangan Objek Wisata Teras Gunung Geulis Jatinangor

“Jadi, momen ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa untuk menunjukan hasil karyanya kepada masyarakat.

Sehingga, orang yang melihat dapat mengenal SMK itu memiliki nilai positif yang luar biasa. Apalagi, sampai bisa membuat produk sendiri. Dan tidak menutup kemungkinan, kedepannya mendapat dukungan dari kalangan pengusaha,” tukas Wabup Sumedang, H. Erwan Setiawan. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button