Budaya

Upaya Bangkitkan Sastra di Sumedang, HIMA Diksatrasia Unsap Gelar Lomba AKSARA

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Bahasa Indonesia (Diksatrasia) Universitas Sebelas April (Unsap) Sumedang menyelenggarakan lomba Adu Kecakapan Bahasa dan Sastra Indonesia (AKSARA) di Aula kampus Universitas Sebelas April Sumedang, Kamis (29/02/2023). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai SMA se-Derajat yang ada di Kabupaten Sumedang.

Menurut Ketua Pelaksana Rizal, dalam kegiatan tersebut ada banyak perlombaan seperti, lomba Pidato, Mendongeng, Cipta Puisi dan Film pendek.

“Dalam kegiatan ini kita adakan beberapa perlombaan seperti lomba pidato, mendongeng dan cipta puisi serta film pendek,” kata Rizal.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tujuan diselenggarakanya kegiatan ini untuk mengasah kecakapan bahasa dan sastra para siswa SMA se-Derajat yang ada di Kabupaten Sumedang, serta dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan, tema yang di angkat adalah Ajang Gemintang Hadirkan Asa Islami.

“Supaya para siswa SMA se-Derajat yang ada di Kabupaten Sumedang dapat mengasah kemampuan, salain itu juga acara ini untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, untuk temanya sendiri Ajang Gemintang Hadirkan Asa Islami,” jelas Rizal.

Rizal berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi batu loncatan untuk para generasi selanjutnya agar memberikan perubahan serta dan menghidupkan sastra yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini di harapkan dapat menjadi langkah awal perubahan generasi selanjutnya untuk menghidupkan kembali sastra di Sumedang dan membawa perubahan,” pungkas Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button