NasionalPemilu 2024Sumedang

Umuh Muchtar dan Kader Golkar Sumedang Apresiasi Hitung Cepat Prabowo – Gibran Unggul

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Melihat hasil penghitungan suara secara cepat untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dari berbagi lembaga survei polling ternama hingga pukul 23.00 WIB seperti, Hitung Cepat Litbang Kompas, Charta Politika Indonesia, Indikator, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Poltracking serta Populi Center menunjukan pasangan nomor urut 02 Prabowo – Gibran mendapatkan suara lebih dari 56 persen. Sedangkan nomor urut 01 pasangan Anies – Muhaimin rata-rata mendapat 24 sampai 25 persen suara. Dan pasangan nomor urut 03 Ganjar – Mahfud mendapat 15 sampai 17 persen suara.

Hasil quick count tersebut diapresiasi langsung oleh Bos Persib Bandung, H. Umuh Muchtar yang juga orang tua dari H. Erwan Setiawan merupakan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Kabupaten Sumedang.

“Meskipun baru quick count, metode perhitungan cepat ini biasanya tidak jauh beda dari hasil real oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ya biasanya juga margin errornya hanya beberapa persen saja dari polling hitung cepat ini,” ucap Umuh Muchtar kepada wartawan di Gedung DPD Golkar Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/2/2024).

Baca Juga :  Pengawasan Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang Libatkan Mitra Tibumtranmas

Ditempat Umuh Muchtar saja, hasil penghitungan cepat ditempatnya mendapat 80 persen suara untuk paslon Prabowo – Gibran.

Olehsebab itu, sambung Umuh, hasil polling dari berbagai lembaga tersebut menunjukan hasil yang memuaskan.

“Hasil ini juga berkat kerjasama semua komponen kader Golkar, partai pengusung hingga relawan yang terus menerus menyerukan kemenangan untuk Prabowo – Gibran.

Namun, tentu saja hasil penghitungan suara resminya masih menunggu dari KPU,” tukasnya.

Tak hanya itu, ucap Umuh, jika kemenangan Prabowo – Gibran pada Pemilu 2024 ini sudah ditetap oleh KPU. Dirinya berniat akan mengundang kembali Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk datang ke Sumedang. Bahkan, dirinya akan mendatangkan artis ternama Ade Astrid untuk dapat menghibur warga Sumedang.

Baca Juga :  Pertajam Silaturahmi, Puluhan Wartawan Diundang Buka Puasa Bersama Rektor IPDN Jatinangor

Di kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Periode 2018 – 2023 sekaligus TKD Prabowo – Gibran, H. Erwan Setiawan menyatakan, hampir di semua lembaga polling hitung cepat menunjukan kemenangan untuk paslon Prabowo – Gibran dengan perolehan suara diatas 57 persen.

“Hasil polling ini, biasanya tidak jauh beda dengan hasil penghitungan resmi dari KPU,” ucap Erwan.

Sebelumnya, sambung Erwan, pihaknya menargetkan mendapat 64 persen suara Prabowo – Gibran di Kabupaten Sumedang. Namun, hasilnya menunjukan perolehan suara Pilpres Prabowo – Gibran meraih lebih dari 70 persen suara.

Baca Juga :  Nabila Maydini Putri Siswi SMA Al Ma'soem Ini, Akhirnya Meraih 2nd Runner Up Duta Pariwisata Jabar

“Seiring dengan ini, kami juga mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan partai Golkar Sumedang jangan bereuforia berlebihan dulu. Mengingat, hal ini baru hasil Quick Count versi lembaga polling,” katanya.

Jadi, kata Erwan, kalau sudah ada keputusan resmi dari KPU, pihaknya juga akan menggelar syukuran khusus kemenangan Prabowo – Gibran sebagai Presiden Republik Indonesia yang sah.

Lebih dari itu, imbuh Erwan, adanya kunjungan Prabowo – Gibran beberapa waktu lalu ke Sumedang dinilai memberikan dampak tersendiri. Artinya mampu mendongkrak suara lebih banyak lagi di Sumedang.

“Sekali lagi kami harapkan seluruh pendukung, kader, relawan dan TKD Prabowo – Gibran tetap tenang sampai KPU mengumumkan secara resmi hasil perolehan suara dari Pemilu 2024 ini,” pungkas Erwan Setiawan. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button