EkonomiSumedang

Toll Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Tak Lagi Gratis Mulai 28 Februari 2023, Segini Tarifnya

Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk seksi 2 (Pamulihan-Sumedang Kota) dan Seksi 3 (Sumedang Kota-Cimalaka) tidak lagi gratis mulai Hari Selasa, Tanggal 28 Februari 2023 Jam 00.00 WIB.

Setelah sebelumnya, mulai 15 Desember 2022, Jalan Toll Cisumdawu seksi 2 dan 3 secara fungsional digunakan oleh masyarakat umum tanpa tarif sama sekali.

Direktur PT. Citra Karya Jabar Toll, Bagus Medi Suarso, seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, menyebutkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi secara massif terkait rencana pemberlakukan tarif tol melalui akun instagram resmi @official_ckjt, maupun media luar ruang seperti spanduk, baliho dan Variable Message Sign (VMS) di sepanjang jalan tol.

“Kami juga melakukan diskusi bersama para stakeholder, regulator, akademisi dan pengamat ekonomi terkait dengan penetapan pemberlakuan tarif Toll ruas Cileunyi – Jatinangor – Pamulihan – Sumedang – Cimalaka,” kata Bagus, Minggu (26/2).

Selain itu juga, tambah Bagus, terdapat penyesuaian tarif Toll untuk ruas Cileunyi-Jatinangor dan
Cileunyi-Pamulihan.

Rencananya besaran tarif pada Toll Ruas Cileunyi – Jatinangor – Pamulihan –
Sumedang – Cimalaka adalah sebagai berikut :

Tarif Toll Cisumdawu Ruas Cileunyi – Jatinangor – Pamulihan – Sumedang – Cimalaka

Selain tarif baru yang diberlakukan untuk Ruas Cileunyi – Jatinangor – Pamulihan –
Sumedang – Cimalaka, terdapat juga penyesuaian tarif untuk Ruas Cileunyi – Jatinangor –
Pamulihan. Berikut rinciannya :

Penyesuaian tarif Toll Cisumdawu untuk Ruas Cileunyi – Jatinangor –
Pamulihan

Bagus Medi menjelaskan, Jalan Toll Cisumdawu memiliki panjang 62,3 KM yang terbagi dalam 6 seksi, saat ini yang telah dapat dilalui baru seksi 1, 2 dan 3 sepanjang 32,55 KM. Sedangkan untuk seksi 4, 5 dan 6 masih dalam tahap percepatan konstruksi.

PT CKJT menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan toll, salah satunya dengan menggunakan kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE
sebelum memasuki gerbang tol.

“Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat
melakukan Top Up saldo UE di tiap Gerbang Tol Cisumdawu.

Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan toll untuk mematuhi batas kecepatan di jalan toll yang di persyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat,” kata Bagus Medi.

Ia juga memberi pesan, apabila pengguna jalan toll mengalami gangguan pada sepanjang ruas Toll Cisumdawu dan memerlukan informasi lebih lanjut saat berkendara di jalan Toll Cisumdawu dapat menghubungi Call Center operasional Toll Cisumdawu dengan nomor telepon (0261) 214 5555 atau Whatsapp 082119946660.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button