NasionalPeristiwa

Tim Basarnas Langsung Evakuasi Peristiwa Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Bandung

TAHUEKSPRES, BANDUNG – Pasca terjadinya tabrakan Kereta Api (KA) di jalur Stasiun Cicalengka – Haurpugur Bandung antara KA Turangga dari arah Surabaya dengan KA Commuter Line Bandung Raya dari arah Bandung pada pukul 06.00 WIB, Tim Rescue Basarnas Bandung langsung terjun ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kereta Api Turangga Tabrakan di Petak Cicalengka-Haurpugur, Petugas Masih Evakuasi Penumpang

“Saat ini kami tengah melaksanakan evakuasi terhadap korban. Tim melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat ekstraksi,” ujar Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika S.H., M.Si kepada wartawan di Bandung Jawa Barat (Jabar), Jum’at (5/1/2024).

Selain itu, sambung Hery, pihaknya telah membentuk dua tim di lapangan yakni, pertama tim evakuasi dan yang kedua tim pendataan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka Bandung.

Baca Juga :  Operasi SAR Ditutup, Korban Tertimbun Longsor di Kasomalang Subang Ditemukan

“Untuk jumlah korban masih dalam pendataan. Sebelumnya, kami menerima informasi bahwa sekitar pukul 06.00 WIB telah terjadi kecelakaan antara Kereta Api Turangga rute Bandung-Surabaya dengan Kereta Api Bandung Raya rute Padalarang-Tasik,” ucapnya.

Baca Juga :  PT KAI: Semua Penumpang Selamat, Empat Petugas Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kereta Api di Bandung

Sedangkan data jumlah penumpangnya, imbuh Hery, berdasarkan laporan yang diterima yaitu sekitar 106 orang penumpang KA Bandung Raya dan 54 orang penumpang KA Turangga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button