Olahraga

Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

Pimpinan Daerah 104 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumedang raih juara Umum tingkat SMA di kejuaraan IPSI Cup Sumedang dengan torehan 15 medali emas, 21 medali perak dan medali perunggu 22, Jum’at (28/12/2023).

Adapun sekolah yang terlibat yaitu, SMAN Conggeang, SMAN 1 Sumedang, MA Muhammadiyah Cikaramas, MA Muhammadiyah Tanjungsari, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, SMA 2 Sumedang, SMK Bakti Nusantara, MAN 1 Sumedang, SMAN 1 Jatinangor, juga memenangkan penghargaan pesilat terbaik kategori SMA atas nama Muhammad Farhan yang merupakan siswa kelas satu di SMAN Conggeang.

Baca Juga :  Darul Arqom Dasar, Pintu Utama Kaderisasi Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Sumedang

Ketua perguruan Tapak Suci putera Muhammadiyah Pimpinan Daerah 104 Sumedang, Ismail Farid, mengungkapkan rasa syukur yang atas pencapaian atlet yang meraih prestasi dan menganggap ini merupakan kado akhir tahun bagi Perguruan Tapak Suci.

“Alhamdulillah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Perguruan Tapak Suci telah melahirkan atlet yang berprestasi, ini merupakan sebuah kado akhir tahun bagi saya beserta seluruh keluarga besar Tapak Suci Sumedang,” katanya ketika di wawancarai oleh wartawan Tahu Ekspres.

Pelatih ekstrakulikuler Pencak Silat SMAN Conggeang, Rimba Pataka Sudirman, yang juga merupakan bagian dari Tapak Suci Sumedang mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga, meskipun dalam keterbatasan untuk mengikuti pertandingan tersebut, namun bisa meraih hasil yang sangat memuaskan.

Baca Juga :  746 Atlet Dari 31 Perguruan Ikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Sumedang

“Alhamdulillah anak-anak meraih prestasi yang memuaskankan, hingga ada salahsatu siswa SMAN Conggeang yang meraih kategori pesilat terbaik, meskipun dari pihak sekolah tidak sepenuhnya mengakomodir perihal administrasi pendaftaran terutama keuangan, saya bangga sebagai pelatih Pencak silat dan sebagai kader Tapak suci,” kata Rimba.

Baca Juga :  746 Atlet Dari 31 Perguruan Ikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Sumedang

Sementara itu, peraih pesilat terbaik Muhammad Farhan yang merupakan siswa kelas 10 SMAN Conggeang mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan yang telah di capai yaitu menjadi juara pertama sekaligus meraih prestasi sebagai pesilat terbaik di kejuaraan tersebut.

“Yang pertama prestasi ini saya persembahkan untuk orangtua saya, pelatih saya A Rimba yang sudah melatih saya dengan keras sehingga bisa meraih juara dan sekolah tercinta SMAN Conggeang, harapan saya kedepannya pihak sekolah bisa terus mensupport prestasi siswa di Conggeang,” kata Farhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button