SumedangWisata

Tanjung Duriat Siap Sambut Turis Asing Pasca Bandara Kertajati Beroperasi Penuh

Objek Wisata Tanjung Duriat yang berada di dekat pintu keluar air Bendungan Jatigede, tepatnya di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang menyambut baik dibukanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini mulai beroperasi penuh pada Tanggal 29 Oktober 2023, dengan begitu, penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara sepenuhnya dialihkan ke Bandara Kertajati.

Pemilik tempat wisata Tanjung Duriat, Arif Respati, menyamut baik dibukanya Bandara Kertajati secara penuh yang ada di Majalengka. Karena secara geografis sangat dekat dengan Tanjung Duriat dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 30-45 menitan dari Bandara Kertajati menuju Tanjung Duriat.

Baca Juga :  Harapan Disparbudpora saat Putra Putri Sumedang Masuk Grand Final Duta Pariwisata Jabar

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Bandara Kertajati akan meningkatkan kunjungan terhadap Tanjung Duriat,” kata Arif kepada Tahu Ekspres, Minggu (5/11).

Dengan begitu, pihaknya mempersiapkan beberapa hal. Diantaranya terkait perbaikan jalan menuju akses Tanjung Duriat, menata tempat-tempat di Tanjung Duriat biar lebih rapi, lebih bersih, dan lebih menarik.

Baca Juga :  Harapan Disparbudpora saat Putra Putri Sumedang Masuk Grand Final Duta Pariwisata Jabar

“Kami juga sedang menyiapkan konsep untuk wahana playground. Dimana ketika anak-anak berkunjung akan lebih ada pilihan lagi. Terakhir mungkin kami sedang berusaha menata forest area untuk menjadi tempat camping area,” katanya.

“Sehingga dari pengunjung kalau ada yang mau camping mudah-mudahan di akhir tahun bisa berkunjung ke Tanjung Duriat untuk menikmati indahnya alam Jatigede,” tambah Arif.

Untuk menyambut turis asing, menurut Arif, memang visi Tanjung Duriat menjadi destinasi wisata kebanggaan Indonesia. Dengan beroperasi penuh Bandara Kertajati, ia berharap ada kunjungan dari pihak luar negeri. Sehingga melihat Indonesia dalam kecamata Sumedang menjadi ada kesan tersendiri.

Baca Juga :  Harapan Disparbudpora saat Putra Putri Sumedang Masuk Grand Final Duta Pariwisata Jabar

“Untuk menyambut turis asing tentu kami juga sedang menyiapkan talent-talent yang bisa berbahasa asing. Sehingga ketika ada kunjungan dari negara asing mudah-mudahan kami sudah menyiapkan satu guide untuk berbicara tentang Sumedang, tentang Jawa Barat, tentang Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button