Olahraga

Tak Terkalahkan, Petarung Asal Sumedang Jadi Raja Baru OnePride MMA Kelas Bulu

Petarung One Pride – Indonesia Mixed Martial Arts (MMA) asal Kabupaten Sumedang, Yudi Cahyadi (31) kini merajai kelas Featherweight atau kelas bulu, berat 65 Kg.

Pria asal Dusun Rahayu RT 01 RW 02 Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang ini merajai para petarung dikelasnya karena sudah 4 kali bertarung tidak terkalahkan.

Terakhir, ia bertarung dengan Aef Saefudin pada 11 Februari 2023 dengan hasil memuaskan yang menghantarkannya menjadi raja baru dikelas bulu.

“Sebetulnya ada Efraim, tidak terkalahkan, 5 menang di kelas bulu. Namun setelah ditantang 3x dia selalu beralasan,” kata Yudi kepada wartawan, Selasa (14/2).

Yudi menjelaskan, OnePride merupakan ajang bergengsi dan nomor satu bagi para petarung MMA yang ada di Indonesia.

“Kalau di dunia ada UFC, nah versi Indonesianya ya ada OnePride,” katanya.

Saat ini juga, kata Yudi, ada 2 orang yang menantang dirinya. Namun pasca pertarungan terakhirnya Yudi akan fokus terlebih dahulu untuk mengikuti SeaGames di Kamboja pada Bulan Mei 2023 mendatang.

“Setelah bertarung kemarin saya mau fokus dulu di SeaGames, karena ini membawa nama negara, saya ingin mengibarkan dulu prestasi membawa nama Indonesia,” kata Yudi.

Dalam SeaGames yang akan diikutinya, Yudi ikut pada Cabang Olahraga Bokator, bela diri asal Kamboja.

“Sekarang saya fokus dulu Pelatnas, bersama adik saya juga dari Sumedang ikut, mau fokus mengibarkan dulu bendera Indonesia,” kata Yudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button